Hemat Biaya, Persiba Hanya Bawa 16 Pemain

|

Ridwan Anshori - Koran SI

BANTUL – Idealnya tim menyiapkan 18-20 pemain saat berlaga. Namun, Persiba Bantul dalam lawatannya ke Stadion Tuah Pahoe, kandang Persepar Palangkaraya dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL), hanya membawa 16 pemain saja. Krisis finansial yang dialami tim Laskar Sultan Agung menjadi faktor hanya membawa skuad minimalis.
 
Dalam kunjungannya di ibukota Kalimantan Tengah itu, Asisten Pelatih Sajuri Syahid juga tidak diboyong. Praktis, dalam laga yang digelar hari ini, hanya Pelatih Kepala M. Basri saja yang memberi instruksi dari pinggir lapangan. Benar-benar pengetatan ikat pinggang.
 
Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo mengatakan mengaku senang tuan rumah Persepar bersiap menggelar laga kontra Persiba. Tim kebanggaan publik Bantul ini juga antusias menjambangi tim promosi IPL ini. Namun, skuad Persiba yang dibawa tergolong minimalis, hanya menyertakan 16 pemain saja. "Ya, hanya membawa 16 pemain. Tujuannya agar biaya operasional bisa dihemat," katanya.
 
Biasanya, Persiba dalam menjalani laga tandang selalu membawa minimal 18 pemain. Namun, krisis finansial yang sedang melanda klub tidak bisa memenuhinya. "Kalau membawa 18 pemain, jelas dari segi anggaran lebih besar. Jika hanya membawa 16 pemain, maka biaya operasional bisa dihemat 10%," jelasnya.
 
Untuk itu, sebanyak 16 pemain yang dipersiapkan meladeni tuan rumah Persepar tersebut, semuanya merupakan pemain yang sudah matang. Persiba tidak membawa pemain U-21. "Jadi pemain yang disiapkan yang benar-benar bisa bermanfaat selama 90 menit pertandingan di lapangan," imbuhnya.
 
Asisten Pelatih Sajuri Syahid mengakui dengan 16 pemain yang dibawa, otomatis semakin membuat pilihan semakin sedikit. Selain itu, harus ada beberapa pemain yang terpaksa harus dicoret dari skuad alias tetap berada di Bantul. "Memang harus ada beberapa pemain yang dikorbankan tidak dibawa ke Palangkaraya," ungkapnya.
 
Dari 16 pemain yang dibawa ke Palangkaraya, antara lain kiper dua orang, pemain belakang (4), pemain tengah (7) dan depan (3). Berikut adalah nama-nama yang diboyong untuk meladeni tim kampiun Divisi Utama 2011-2012: Kiper: Andi Setiawan, Barep Wahyudi. Bek: Noependi, Ahmad Taufik, Slamet Widodo, Eduardo Bizzaro. Tengah: Kerry Yudiono, Danan Puspito, Arwin Rabdha, Slamet Nur Cahyo, Ezequiel Gonzales, Imam Rohmawan, Johan Manaji. Depan: Roberto Kwateh, I Made Wirahadi, Ugiek Sugiyanto
 
Prakiraan starting line up Persiba (3-5-2)
kiper: Andi Setyawan
belakang: Ahmad Taufik, Slamet Widodo, Eduardo Bizarro
Tengah: Nopendi, Ezequiel Gonzalez, Arwin Rabdha, Slamet Nurcahyo, Kerry Yudiono
Depan : I Made Wirahadi, Ugiek Sugiyanto.
Pelatih: M. Basri
 
Follow @bola_okezone untuk mendapatkan berita sepakbola terlengkap
(fir)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Messi Prioritaskan Gelar Ketimbang Rekor Raul