CR7 Tembus 5 Besar Top Scorer Eropa

|

Aditya Putra - Okezone

Cristiano Ronaldo kini masuk jajaran 5 besar top scorer Eropa. (Foto: Reuters)

CR7 Tembus 5 Besar Top Scorer Eropa
ISTANBUL - Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol kala timnya berhadapan dengan Galatasaray pada laga leg dua perempatfinal Liga Champions. Gol kedua yang dicetak Ronaldo pada laga tersebut merupakan gol ke 50 yang dicetaknya di kompetisi tingkat Eropa.
 
Enam musim bersama Manchester United (2003-2009), Ronaldo mencetak 16 gol di kancah Eropa. Perolehan golnya menanjak drastis kala pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu bergabung dengan Madrid pada musim 2009/10.
 
Pada musim pertamanya bersama Los Merengues, Ronaldo mencetak tujuh gol di kancah Eropa. Musim kedua (2010/11) ia mencetak enam gol, dan musim (2011/12) lalu, pemain asal Portugal tersebut mencetak 10 gol. Sedangkan musim ini, CR7 telah mencetak 11 gol. Sehingga total, ia mencetak 34 gol bagi Madrid.
 
Dengan torehan 50 gol, Ronaldo, yang awalnya berada di peringkat enam pada daftar pencetak gol terbanyak Eropa, naik satu peringkat menggeser legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano yang mengoleksi 49 gol. Ronaldo berada di bawah Thierry Henry (51), Ruud van Nistelrooy (56), Lionel Messi (59), dan Raul Gonzalez (71).
 
Melihat statistik tersebut, pesaing Ronaldo di lima besar saat ini hanyalah Messi. Pasalnya, Thierry Henry bermain di Major League Soccer (MLS) membela New York Red Bull, Nistelrooy sudah pensiun, dan Raul Gonzalez memilih berkarier di Liga Qatar bersama Al Sadd. Dan, peluang untuk menjadi yang terbaik pun begitu terbuka bagi Messi dan CR7, mengingat keduanya masih berada pada masa keeamasan.
 
Daftar 5 pencetak gol terbanyak di kompetisi tingkat Eropa:
1. Raul Gonzalez (71 gol, 144 penampilan)
2. Lionel Messi (59 gol, 77 penampilan)
3. Ruud van Nistelrooy (56 gol, 88 penampilan)
4. Thierry Henry (51 gol, 114 penampilan)
5. Cristiano Ronaldo (50 gol, 94 penampilan)

Follow @bola_okezone untuk update berita-berita sepakbola (dit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ter Stegen Mulai Frustasi di Barca