Gelandang Tottenham Hotspur, Lewis Holtby. (Foto: Metro.co.uk)

Holtby: Bertemu Everton Adalah Impian Masa Kecil

Aditya Putra

Minggu, 7 April 2013 - 05:07 wib

LONDON - Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Everton pada laga lanjutan Premier League, besok malam. Rupanya, laga tersebut akan terasa spesial bagi gelandang Spurs asal Jerman, Lewis Holtby, karena menurutnya, bertemu The Toffees adalah impiannya sejak kecil.
 
Holtby memang sudah tak asing dengan Everton. Pasalnya, sang ayah, Chris Holtby merupakan pria yang lahir di Inggris, dan sudah sejak lama mengidolakan klub asal Merseyside itu. Bahkan diketahui kalau kecintaannya Chris pada Everton telah menular pada Holtby, namun pada pertandingan nanti, sang pemain akan bersikap profesional, dan membela Spurs dengan sepenuh hati.
 
“Ini adalah impian masa kecil. Everton adalah tim ayah saya, dan juga bekas tim saya saat masih kecil. Tapi, sekarang saya bermain untuk Spurs, dan saya akan memberi segalanya bagi klub,” ujar Holtby, seperti dilansir Goal, Minggu (7/4/2013).
 
“Saya sangat berhasrat untuk menang, dan juga berharap bisa mencetak gol. Ayah saya akan hadir pada pertandingan itu, dan dia akan memakaikan kostum Everton! Akan ada situasi ayah/anak. Selalu ada candaan ala Inggris dengannya,” sambung mantan pemain Schalke 04 berusia 22 tahun itu.
 
Holtby sendiri berharap timnya bisa menang, untuk menjaga peluang bermain di Liga Champions pada musim depan. “Itu akan menjadi pertandingan yang hebat, dan kami hanya ingin bertahan di peringkat tiga, dan terus memberi tekanan (kepada tim-tim di atas),” pungkas pemain yang juga pernah memperkuat Alemannia Aachen tersebut.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45