Cedera Lutut, Giovinco Absen di Leg 2

|

Hendra Mujiraharja - Okezone

Sebastian Giovinco. (Foto: Reuters)

Cedera Lutut, Giovinco Absen di Leg 2
TURIN – Antonio Conte harus berpikir ekstra keras untuk mencari pengganti Sebastian Giovinco. Pasalnya, Conte memastikan gelandang andalan Juventus itu tidak dapat bermain ketika menghadapi Bayern Munich pada leg 2 babak perempatfinal Liga Champions.
 
Diketahui, Juventus menelan kekalahan pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2-0 dari Bayern. Pada pertemuan kedua, giliran Bianconeri yang akan menjamu skuad asal Bavaria itu di Juventus Stadium.
 
Kemarin malam, Bayern baru saja memastikan gelar juara Bundesliga dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt. Conte menjelaskan Giovinco, yang harus digantikan Fabio Quagliarella, mengalami cedera lutut saat mengalahkan Pescara 2-1.
 
“Ada pembicaraan mengenai kemungkinan mengalami ketegangan di bagian ligament. Praktis, Giovinco tidak akan bisa sembuh tepat waktu untuk pertandingan Rabu, itu tidak mungkin,” jelas Conte, dilaporkan Football-Italia, Minggu (7/4/2013).
 
Conte melanjutkan anak asuhnya harus bermain terus menekan jika ingin lolos dari lubang jarum. “Jika kami ingin mengejar ketertinggalan, maka kami harus terus menjaga ritme permainan dan menekan mereka sejak menit awal,” tegas Conte.
 
“Itu artinya kami akan mengambil risiko. Anda berisiko membiarkan Arjen Robben atau Franck Ribery bermain satu lawan satu. Permainan Robben sangat melukai kami, mengingat Toni Kroos bermain lebih bertahan,” sambung pelatih asal Italia itu.
 
“Kami ingin bermain 4-3-3, tapi Simone Pepe mengalami cedera dan dia merupakan satu-satunya pemain yang bisa bermain di sayap. Kami juga bermain tanpa Stephan Lichtsteiner karena hukuman, jadi siapa yang akan bermain di bek sayap, saya?’ tandasnya.
(hmr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Juve Kalah, Bonucci 'Kambing Hitamkan' Lapangan