Mou: Semifinal Diundi Lagi, Lebih Menarik!

|

Achmad Firdaus - Okezone

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Mou: Semifinal Diundi Lagi, Lebih Menarik!
MADRID - Real Madrid sudah menapakkan satu kakinya di semifinal Liga Champions usai menggunduli Galatasaray 3-0 pada leg pertama babak perempatfinal. Meski demikian, Pelatih Jose Mourinho enggan jemawa.

Madrid tampil superior kala menjamu Galatasaray di Santiago Bernabeu, Kamis (4/4/2013) dini hari tadi. Menguasai penuh jalannya pertandingan, El Real tiga kali menjebol gawang Fernando Muslera lewat aksi Cristiano Ronaldo (9’), Karim Benzema (28’) dan Gonzalo Higuain (73’).

Kemenangan ini praktis memudahkan El Real untuk melaju ke semifinal. Mereka hanya butuh menghindari kalah lebih dari tiga gol pada leg kedua di Istanbul, pekan depan, untuk memastikan langkah ke semifinal.

“Jika kami kalah 4-0 di Istanbul, maka tidak akan ada semifinal buat kami,” tegas Mou mengimbau anak asuhnya untuk tetap menjaga fokus.

Meski tak ada yang mustahil dalam sepakbola, Galatasaray rasanya sulit untuk bisa membalikkan keadaan. Tiket semifinal pun hampir bisa dipastikan dalam genggaman Los Blancos.

Terkait lawan di semifinal, Madrid memang belum tahu lawan yang akan dihadapi. Pasalnya, mulai musim ini UEFA mengubah regulasi. Jika tahun lalu tim-tim yang lolos perempatfinal sudah tahu lawan mereka di semifinal, kali ini otoritas tertinggi sepakbola Eropa tersebut akan kembali melakukan undian.

Ide ini ternyata mendapat sambutan positif dari Mou. Dalam sebuah pernyataannya di situs resmi klub, pria Portugal mengaku senang dengan ide baru lembaga yang dipimpin Michel Platini tersebut.

“Saya senang dengan adanya pengundian di setiap tahap menuju final. Bagi orang-orang yang mencintai sepakbola, itu akan lebih menarik karena mereka akan dibuat penasaran di setiap fase,” pungkas pelatih yang tengah membidik sejarah sebagai pelatih pertama yang sukses meraih trofi Liga Champions bersama tiga klub berbeda.

Follow @bola_okezone untuk update berita sepakbola (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sanchez Bawa The Gunners Unggul Sementara