Thiago Silva (kanan) terlibat perang kata-kata dengan Joey Barton/Reuters

Thiago Silva Serang Balik Joey Barton

Auzan Julikar Sutedjo

Rabu, 3 April 2013 - 09:26 wib

PARIS – Bek Paris Saint-Germain Thiago Silva terlibat perseteruan dengan gelandang Marseille Joey Barton. Thiago Silva rupanya gerah dengan kritikan Barton beberapa waktu lalu yang menyebut Neymar tak lebih dari Justien Biebernya sepakbola.
 
Thiago Silva pun menyerang balik Joey Barton dengan menyebut eks gelandang Manchester City dan Newcastle itu hanya mencari sensasi. Thiago Silva yang merupakan bek utama di tim nasional Brasil juga menyindir kualitas Barton yang hanya sekali memperkuat timnas Inggris pada 2007 silam.
 
“Saya tahu ada banyak kritikan terhadap Selecao. Bahkan ada seorang pemain Marseille dari Inggris yang saya lupa namanya, meledek Neymar, sepakbola Brasil, juga Beckham dan Ibra,” kata Thiago Silva kepada L’Equipe.
 
“Mengingat tak ada yang membicarakannya, sungguh menggelikan dia mengkritik pemain-pemain hebat hanya untuk membuat publik sadar dia eksis,” lanjut Thiago Silva.
 
“Dia harus ingat bahwa di kostum Auriverde (seragam hijau dan kuning Brasil) ada lebih banyak bintang dibanding kostum lainnya. Lima Piala Dunia. Itu pantas dihargai,” ujar Thiago Silva.
 
“Saya ingin membungkam orang Inggris tersebut. Apa yang dia tahu soal sepakbola Brasil? Saya tak pernah melawannya dalam pertandingan tim nasional,” tutur Thiago Silva.
 
Menariknya, Barton langsung bereaksi atas serangan Thiago Silva tersebut. Melalui akun Twitternya, @Joey7Barton, dia menulis pernyataan yang pastinya bakal membuat emosi Thiago Silva.
 
“Thiago Silva. Seseorang yang cedera sepanjang musim. Pemain Brasil lain yang dinilai terlalu tinggi. Urusi saja cedera hamstringmu, bocah gendut...” kicau Barton
 
Follow @bola_okezone untuk update seputar sepakbola
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 81
    2 Tottenham Hotspur FC 77
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 66
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 81
    2 Real Madrid CF 81
    3 Athletic Madrid 71
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 84
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 74
    4 Lazio 67
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 73
    2 Red Bull Leipzig 63
    3 Hoffenheim 58
    4 Borussia Dortmund 57