Wanggai Tak Mau Remehkan Persija

Selasa, 2 April 2013 - 02:20 wib | Decky Irawan Jasri - Koran SI

Wanggai Tak Mau Remehkan Persija
JAKARTA – Gelandang Persipura Jayapura Imanuel Wanggai, tetap menilai Persija Jakarta sebagai tim yang wajib diwaspadai. Hal itu tetap dilakukan, walau Persija sendiri tengah terpuruk di zona merah klasemen sementara Indonesian Super League (ISL).
 
Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, memang dijadwal bertemu Persija di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/4). Walaupun berhadapan dengan tim yang saat ini menempati posisi ke-17 klasemen sementara ISL, Manu, sapaan akrab Wanggai, tetap memandang laga nanti akan berjalan sulit.
 
Tidak hanya itu, Manu memang wajib waspada jika melihat dua pertemuan terakhir diantara kedua tim. Di musim lalu, Persipura tidak sekalipun mampu unggul dari Persija. Baik kandang mau pun tandang, Persipura ditekuk Persipura masing-masing satu gol tanpa balas.
 
Di Jayapura, (13/5/12), kala itu Persipura ditekuk Persija lewat gol tunggal Rachmat Affandi. Dan gambaran itu pula, yang saat ini jadi salah satu faktor kewaspadaan salah satu pemain tim nasional (timnas) Indonesia saat ditekuk Arab Saudi, 1-2, (23/3), dilanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup E.
 
“Persija tetap jadi tim yang harus diwaspadai. Dan kami harus mewaspadai motivasi Persija sendiri dalam usahanya bangkit. Dan saya yakin, pelatih lebih paham dengan kondisi tersebut,” ungkap Wanggai, saat dihubungi wartawan, Senin (1/4).
 
Wanggai sebenarnya boleh saja jumawa jika melihat perbandingan posisi diantara kedua tim di klasemen sementara ISL. Jika Macan Kemayoran, julukan Persija, terseok-seok diposisi 17 klasemen sementara, Persipura sendiri saat ini mantap dipuncak klasemen dengan raihan 28 poin.
 
“Kami tetap harus menyiapkan tim dengan baik. Karena menghadapi Persija pasti akan jadi pertandingan yang sulit,” tutup Wanggai.
 
Dua Pertemuan Terakhir Persipura Kontra Persija;
7 Februari 2012; Persija 1-0 Persipura
13 Mei 2012; Persipura 0-1 Persija
(auz)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pengalaman yang Membedakan Arsenal