Lawan Cina, Timnas Tetap Dilatih Blanco

|

A. Firdaus - Okezone

Luis Manuel Blanco (foto: Okezone)

Lawan Cina, Timnas Tetap Dilatih Blanco
JAKARTA – Simpang siur status yang dimiliki Luis Manuel Blanco sebagai pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, coba diluruskan oleh Ketua Badan Timnas (BTN) Isran Noor.

Saat ini Timnas Garuda telah menelan dua kali kekalahan di ajang Pra Piala Asia 2015 grup C, namun Isran tetap akan mengandalkan Blanco saat pertandingan ketiga melawan Cina Oktober nanti.

Pelatih asal Argentina itu memang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia, karena kesepakatan pemerintah Indonesia dan Argentina. Namun, sebelum laga Indonesia dengan Arab Saudi, tiba-tiba muncul nama Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F Tiago, yang ditugaskan untuk melatih Timnas.

Katanya, keputusan tersebut sebagai upaya meredam konflik yang terjadi di tubuh Timnas, di mana ada hubungan kurang harmonis antara Blanco dengan para pemain yang mengikuti seleksi.

Isran mencoba menjelaskan bahwa Blanco saat ini tetaplah pelatih Timnas, meski posisinya sempat digeser oleh duet RD-Jacksen. Isran sendiri menganggap bahwa pergantian yang dialami Blanco adalah sebuah bentuk pemaksaan.

“Setelah ini sesuai rencana semula saya tetap menggunakan Luis Manuel Blanco sebagai pelatih resmi. Aksi ke depan, pelatih tetap apa yang saya tunjuk. Saya untuk menjadi ketua BTN bukan untuk kepentingan politik atau bisnis saya. Tapi untuk sepakbola Indonesia,” ucap Irsan.

Untuk ke depannya Irsan akan terus melanjutkan program ini dan juga akan mengadalan program-program yang mendukung Blanco beserta ide-idenya. Seperti program terkait uji coba untuk keperluan Timnas.

“Uji coba, Boleh saja, saya tidak ada masalah, ketika saya di SK PSSI, oleh Exco itu sah. Kalau exco mau evaluasi tidak masalah. Tapi kalau rakyat tidak setuju ya sudah, saya ikhlaskan. Sekali saya tidak punya kepentingan bisnis atau politik,” pungkasnya.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan berita sepakbola terlengkap
(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Madrid adalah Tim Titisan Dewa"