Hasil Lengkap Laga Kualifikasi PD 2014 Zona Eropa

Sabtu, 23 Maret 2013 - 10:07 wib | Aditya Putra - Okezone

Maskot Piala Dunia 2014 Brasil, Fuleco the Armadillo. (Foto: Ist)

Hasil Lengkap Laga Kualifikasi PD 2014 Zona Eropa
JAKARTA - Total, ada 23 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa, yang dihelat pada Jumat (22/3) dan Sabtu (23/3) WIB. Dari jumlah tersebut, beberapa laga berakhir dengan skor besar, dan sebagian lagi mempengaruhi posisi klasemen sementara.
 
Di Grup A, tuan rumah Kroasia menggilas Serbia 2-0, Wales mempermalukan Skotlandia 2-1, dan Belgia menumbangkan Makedonia 2-0. Hasil tersebut membuat Belgia tetap berada di puncak klasemen dengan poin 13, diikuti Kroasia di peringkat dua yang hanya kalah selisih gol, kemudian ada Wales, Serbia, Makedonia, dan Skotlandia yang menempati empat posisi selanjutnya.
 
Hat-trick Aleksandar Tonev menjadi representasi keperkasaan Bulgaria yang mencukur Malta enam gol tanpa balas, pada pertandingan di Grup B. Pada laga lainnya, Republik Ceko harus menelan malu usai ditundukkan Denmark 0-3. Dengan hasil tersebut, Bulgaria tetap ada di peringkat dua di bawah Italia, sedangkan Denmark naik ke peringkat tiga menggeser Republik Ceko.
 
Sementara di Grup C, Jerman menaklukkan tuan rumah Kazakstan 3-0, Austria membungkam Kepulauan Faroe 6-0, dan Swedia bermain imbang tanpa gol melawan Republik Irlandia. Hasil tersebut membuat Der Panzer mantap di puncak klasemen sementara, diikuti Swedia di peringkat dua. Disusul Austria yang naik ke posisi tiga menggeser Republik Irlandia.
 
Pada pertandingan Grup D, Hungaria ditahan imbang 2-2 oleh Rumania. Sedangkan Belanda, yang menjamu Estonia, mampu menang telak 3-0, dan Turki, yang bertandang ke Andorra berhasil mencuri poin penuh usai menang 2-0. Hasil tersebut memantapkan Oranje di puncak klasemen, disusul Hungaria, Rumania, Turki, Estonia, dan Andorra.
 
Tuan rumah Slovenia dipencudangi Islandia dengan skor 1-2 pada laga di Grup E. Sementara Norwegia, yang tampil di hadapan pendukungnya, juga secara memalukan takluk dari Albania. Dengan demikian, Swiss tetap ada di puncak klasemen sementara, disusul Albania, Islandia, Norwegia, Siprus, dan Slovenia.
 
Sementara itu di Grup F, gol dramatis Fabio Coentrao mewarnai laga antara Israel dan Portugal yang berakhir imbang 3-3. Sedangkan pada pertandingan lainnya, Luksemburg ditahan imbang tanpa gol oleh Azerbaijan. Hasil tersebut tak mempengaruhi klasemen, di mana Rusia masih di berada di puncak, disusul Israel, Portugal, Irlandia Utara, Azerbaijan, dan Luksemburg.
 
Liechtenstein ditahan imbang 1-1, begitu pun Slovakia dan Lituania pada pertandingan di Grup G. Sedangkan satu pertandingan lainnya, Dwigol Edin Dzeko membawa Bosnia-Herzegovina menang 3-1 atas Yunani. Pada papan klasemen, Bosnia masih teratas, disusul Yunani, Slovakia, Lituania, Latvia, dan Liechtenstein.
 
Di Grup H, Inggris mengamuk di kandang San Marino, dengan mencetak delapan gol tanpa balas. Di tempat lain, Ukraina mempermalukan tuan rumah Polandia dengan skor 3-1, dan begitupun Montenegro yang mempecundangi Moldova 1-0. Kendati menang besar, Inggris masih ada di posisi dua di bawah Montenegro, sedangkan posisi 3-6 ditempati Ukraina, Polandia, Moldova, dan San Marino.
 
Sementara itu, juara bertahan Spanyol dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Finlandia, dan Prancis menang 3-1 atas Georgia pada pertandingan Grup I. Dengan hasil tersebut, Spanyol harus merelakan puncak klasemen kepada Prancis, karena mereka kini unggul dua poin. Tempat ketiga diisi Georgia, kemudian disusul Belarusia dan Finlandia.
 
Berikut Hasil lengkap pertandingan Kualifikasi PD 2014 Zona Eropa:


Grup A
Kroasia 2-0 Serbia
Skotlandia 1-2 Wales
Makedonia 0-2 Belgia
 
Grup B
Bulgaria 6-0 Malta
Republik Ceko 0-3 Denmark
 
Grup C
Kazakstan 0-3 Jerman
Austria 6-0 Kep.Faroe
Swedia 0-0 Rep.Irlandia
 
Grup D
Hungaria 2-2 Rumania
Belanda 3-0 Estonia
Andorra 0-2 Turki
 
Grup E
Slovenia 1-2 Islandia
Norwegia 0-1 Albania
 
Grup F
Luksemburg 0-0 Azerbaijan
Israel 3-3 Portugal
 
Grup G
Liechtenstein 1-1 Latvia
Slovakia 1-1 Lituania
Bosnia-Herzegovina 3-1 Yunani
 
Grup H
San Marino 0-8 Inggris
Polandia 1-3 Ukraina
Moldova 0-1 Montenegro
 
Grup I
Spanyol 1-1 Finlandia
Prancis 3-1 Georgia

Enggak mau ketinggalan berita bola? Follow @bola_okezone
(dit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Arsenal Punya Semangat Menolak Kalah