Yuk, Kenal Lebih Dekat Sosok Lionel Messi

|

Achmad Firdaus - Okezone

Lionel Messi (Foto: celebbabylaundry.com)

Yuk, Kenal Lebih Dekat Sosok Lionel Messi
BARCELONA - Berbicara soal Lionel Messi, tentu yang paling lekat dalam ingatan kita adalah gol dan rekor demi rekor yang dipatahkannya. Namun, tahukah Anda bagaimana sosok megabintang Barcelona ini di luar lapangan?

Dalam wawancara dengan TyC Sports yang dikutip Marca beberapa waktu lalu, Messi berbagi cerita soal kehidupannya di luar lapangan. Mulai dari hobby, kisah inspiratif masa kecil hingga hubungan keluarganya kini.

Menggeluti dunia sepakbola, tentunya Messi sangat menggemari berbagai hal yang berbau dengan sepakbola. Salah satunya adalah game, di mana ia mengaku cukup menggemari bermain PlayStation.

“Saya bermain PlayStation secara online, dan melawan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Tentunya mereka tidak tahu, saya-lah yang jadi lawan mereka,” tutur Messi.

“Dalam sebuah pertandingan, saya kadang membuat mereka kesal karena saya bermain umpan-umpan pendek di belakang untuk membuang waktu,” sambungnya.

Sebagai pemain yang jadi pujaan banyak orang di dunia, Messi mengaku tetap punya idola. Dan sosok yang menjadi idolanya bukan hanya berasal dari lapangan hijau, tapi juga atlet dari olah raga lain.

“Tentu, saya juga mengidolakan atlet lain. Saya menyukai Kobe Bryant, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic Juan Martin Del Potro, mereka semua fantastis.”

Saat ini, Messi mengaku fokusnya tidak hanya di sepakbola, melainkan pada keluarga di mana dia telah memiliki satu orang putra yang diberi nama, Thiago. Di saat tidak ada jadwal bertanding atau latihan, Messiah mengaku memilih menghabiskan waktu mengasuh putranya tersebut.

“Saya melakukan apapun untuk putra saya. Saya menggantikan bajunya, memandikannya, memberinya makan dan saya menyukai aktifitas tersebut.”

Bicara soal penampilannya sekarang ini, di mana dirinya seakan tidak pernah puas mencetak gol dan memecahkan rekor demi rekor, Messi mengaku semua itu berkat jasa sang ayah.

“Saya tidak pernah bermain baik di mata ayah saya. Waktu kecil, saya pernah mencetak empat gol, namun dia tetap menemukan celah untuk mengkritik permainan saya. Dia membuat saya untuk selalu ingin berkembang di setiap pertandingan.”

Kembali ke lapangan hijau, sebagai pemain yang terbiasa jadi andalan dan bermain penuh, Messi mengaku kurang bisa menerima keputusan pelatih saat menggantinya. Dia pun mengaku sempat marah besar ketika hal itu terjadi.

“Suatu saat, Pep Guardiola (pelatih Barca terdahulu) mengganti saya saat melawan Valencia dan saya sangat marah, meski kenyataannya tim kami menang 4-0. Itu salah satu hal konyol yang saya lakukan,” Messi bercerita.

Terakhir, Messi juga memberikan opininya terkait cap pemain terbaik yang disematkan kepada Barcelona dalam beberapa tahun terakhir ini. Dia mengatakan, “Saya tahu, banyak orang di luar sana mengharapkan kami kalah, tapi hal itu tidak membuat saya khawatir,” pungkasnya.

Musim ini, era kejayaan Barca sempat diprediksi berakhir usai mereka dikalahkan Real Madrid dua kali secara beruntun, dan juga kalah 0-2 dari AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun, Messi dkk mampu menjawab kritikan tersebut dengan menggilas AC Milan 4-0 pada leg kedua dan memastikan satu tiket perempatfinal. Barca bahkan masih berpeluang sukses meraih double winners musim ini (La Liga dan Liga Champions).
(acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Klopp Bahas Masa Depannya