"Juve Mesti Hindari Barca-Madrid"

|

Randy Wirayudha - Okezone

Juventus yang memijak perempat final diharapkan tak bersua Real Madrid atau Barcelona (Foto: Reuters)

TURIN – Babak 16 besar Champions League sudah rampung, delapan tim pun sudah dipastikan masuk ke fase perempat final, termasuk salah satu klub elite lama yang tengah bangkit – Juventus. Tapi masalahnya, perjalanan mereka di kontes Eropa musim ini juga pasti bergantung pada hasil drawing.
 
Ya, pengundian fase babak delapan besar dan untuk hal ini, legenda Juventus, Paolo Rossi, berharap La Vecchia Signora bisa terhindar dari dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid. Rossi yang ingin melihat Juve kembali memenangkan trofi “si Kuping Besar” layaknya musim 1997 lalu, mengakui akan jadi masalah besar bagi Juve jika mesti bersua dua klub kuat itu.
 
“Saya rasa, Barca dan Madrid jelas merupakan tim-tim yang mesti dihindari Juventus. Madrid punya skuad besar dan dipenuhi pemain berkualitas. Sementara Barca membuktikan diri bahwa mereka masih tim yang ditakuti setelah menyingkirkan (AC) Milan,” jelas Rossi.
 
“Banyak pembicaraan yang mengatakan mereka tidak dalam kondisi terbaik mereka, tapi mereka (Barca) tentunya bisa menggantukan diri pada pemain seperti (Lionel) Messi yang bisa membuat perbedaan,” lanjutnya kepada SkySports, Jumat (15/3/2013).
 
Untuk pernyataan di atas tentang Blaugrana dan Messi, eks-pemain Juve lainnya, Fabio Cannavaro, tak sependapat dengan Rossi. Malah, Cannavaro memilih menjagokan Bayern Munich ketimbang Barca, atau Juve sendiri.
 
“Mencoba memprediksi apa yang akan terjadi sejak pengundian perempat final nanti, akan buang-buang waktu. Buat saya, Bayern tetap salah satu tim terkuat dan paling solid,” papar Cannavaro.
 
“Permainan Lionel Messi bersama Barcelona memang mempesona, tapi tim-tim Jerman lebih konsisten dan lebih sulit untuk dihadapi siapapun,” tuntas pria kelahiran Napoli 39 tahun silam tersebut.
(raw)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    La Vecchia Signora Incar Mantan bek Inter