Lawan Arab Saudi, Blanco Akan Pilih Menyerang

Senin, 4 Maret 2013 - 19:36 wib | Windi Wicaksono - Okezone

Manuel Blanco.(foto:Okezone) Manuel Blanco.(foto:Okezone) JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco mengaku mulai melakukan persiapan jelang laga kualifikasi Piala Asia 2015, di antaranya dengan melihat rekaman video permainan Arab Saudi.

Pertandingan lawan Arab Saudi bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 23 Maret 2013. Blanco ingin memaksimalkan waktu persiapan yang diakuinya terbilang mepet, namun hal itu tak membuatnya menargetkan hasil tak optimal.

"Saya sudah lihat video pertandigan Arab Saudi. Saat ini mereka pasti berpikir Indonesia tim yang lemah, tapi sesungguhnya tidak seperti itu," ujar Blanco kepada wartawan di Lapangan C, Senayan, Senin (4/3/2013).

"Pemain harus berkorban saat membela Timnas, Mereka harus mengeluarkan seluruh kemampuan mereka demi negara," katanya.

Sementara itu mengenai strategi yang akan dimainkan timnya saat menjamu tim asal Timur Tengah itu, Blanco percaya penuh pada kemampuan para pemain Indonesia. Dia ingin Timnas tak membiarkan Arab Saudi mendominasi pertandingan.

"Saya percaya kemampuan pemain-pemain Indonesia. Bukan hanya 90 persen, tapi 100 persen saya yakin dengan mereka," tegasnya.

"Saya ingin kita bermain menyerang melawan Arab Saudi, karena dengan begitu kita bisa meraih hasil maksimal, karena kita bermain di kandang sendiri," tuntasnya.

Follow @bola_okezone untuk update berita bola klik di sini
(fit)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »