Presiden Israel: Hanya Ada Satu Barcelona

|

Windi Wicaksono - Okezone

Sandro Rosell (Foto: Barcelona)

Presiden Israel: Hanya Ada Satu Barcelona
TEL AVIV – Pertengahan pekan lalu Barcelona boleh saja kalah 2-0 dari tuan rumah AC Milan dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tapi, pihak Blaugrana tetap berkomitmen untuk menjalankan salah satu misi mereka di dunia.

Presiden Barcelona, Sandro Rosell mengunjungi Israel untuk membawa misi perdamaian di Timur-Tengah khususnya untuk konflik Palestina dan Israel. Rosell langsung terbang dari Milan menuju Tel Aviv, di mana dia juga mengumumkan akan menggelar laga persahabatan.

Pertandingan persahabatan antara Barcelona melawan special selection yang berisi gabungan pemain Israel dan Palestina, dan akan digelar pada musim panas mendatang. Dana hasil pertandingan tersebut juga akan disumbangkan, dan tanggal 31 Juli ditetapkan sebagai proyek untuk membantu anak-anak di Palestina dan Israel dengan tujuan meletakkan dasar-dasar perdamaian abadi di wilayah tersebut.

Pada Kamis (21/2/2013) lalu, Rosell juga menemui Presiden Israel, Shimon Peres untuk membicarakan kerjasama lanjutan yang bisa dibangun agar tercipta perdamaian di Timur Tengah. Peres ikut menyanjung inisiatif klub asal Katalan tersebut yang ingin ikut berperan dalam misi-misi perdamaian di dunia.

“Saya adalah Presiden negara Israel. Ada banyak negara di dunia, tapi hanya ada satu Barcelona,” ucap Peres, seperti dilansir Irishexaminer, Senin (25/2/2013).

Ini adalah pertama kalinya pihak asing yang diterima oleh kedua presiden, baik Israel maupun Palestina dalam satu kunjungan yang sama. Sepakbola, dalam hal ini diwakili Barcelona mampu ikut andil untuk membawa perdamaian di dunia.

Kalau enggak mau ketinggalan berita-berita bola klik di sini
(win)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Eto'o Bawa Aura Positif Bagi The Toffees