Lima Laga PPA Terakhir Timnas Disiarkan MNC Group

Selasa, 19 Februari 2013 - 05:30 wib | Decky Irawan Jasri - Koran SI

JAKARTA - MNC Group kembali dipercaya memegang hak siar tim nasional (timnas) Indonesia. Baik MNC Group dan PSSI, akhirnya bersepakat untuk bekerja sama selama tiga tahun ke depan.
 
Periode 2013 sampai 2015 disepakati kedua belah pihak terkait hak siar seluruh laga timnas Indonesia baik home atau away. Diakui Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Halim Mahfudz, kata sepakat yang akhirnya diambil MNC Group dan PSSI setelah melewati pembicaraan yang cukup panjang.
 
MNC Group akhirnya memenangi bidding panjang, setelah ada tawaran lain dari Kompas TV, Transcrop, dan TVRI. Kembalinya MNC Group dipercaya untuk menayangkan secara langsung seluruh pertandingan timnas Indonesia dinilai tidaklah mengejutkan, walaupun sebelumnya PSSI menggandeng SCTV sebagai patner utama dalam setiap laga-laga timnas Garuda.
 
"Kami berbicara terkait dengan telah tercapainya kata sepakat antara kedua belah pihak. Setelah melewati proses lelang dan bidding terhadap sejumlah stasiun televisi di Indonesia, MNC Group akhirnya memenangkan lelang ini untuk menyiarkan siaran timnas Indonesia," ungkap Halim di Jakarta, Senin (18/2/2013).
 
Disepakatinya seluruh laga timnas dipegang oleh MNC Group, memang cukup mengejutkan. Karena sebelumnya banyak tersiar kabar, jika hanya seluruh laga kandang saja yang proses hak siarnya dilewati dalam proses bidding. Namun, setelah adanya kesepatan antara MNC Group dan PSSI sampai tahun 2015, seluruh kabar tersebut terpatahkan.
 
"Kami melakukan proses bidding-nya dengan setransparan mungkin. Kami melihat komitmen dari MNC Group yang mau membantu memajukan sepak bola Indonesia. Kami sangat berharap kerja sama ini akan membantu dan membangkitkan semangat masyarakat Indonesia untuk terus mendukung timnas," papar Halma, sapaan akrab Halim.
 
Beberapa laga timnas Garuda yang akan disiarkan langsung oleh MNC Group, adalah berbagai partai-partai timnas Garuda diajang Pra Piala Asia (PPA) 2015. Di mana Indonesia tergabung dengan China, Arab Saudi, dan Irak di Grup C. Setelah sebelumnya telah digelar laga pembuka antara timnas Garuda kontra Irak yang berkesudahan, 0-1, (31/1).
 
Setelah laga kontra Irak, terhitung ada lima laga di PPA yang akan disiarkan langsung oleh MNC Group. Yang diantara meliputi laga-laga antara timnas Garuda yang menjamu Arab Saudi, (23/3), timnas Indonesia menjamu China, (15/10). Selain itu giliran China yang menjamu timnas Garuda, (15/11/13), Indonesia menjamu Irak, (19/11/13). Dan yang terakhir, Arab Saudi menjamu timnas Indonesia, (5/3/14).
 
Sementara itu, perwakilan MNC Grup, Nana Putra, mengaku sangat bersyukur dapat memenangi bidding tersebut. Dengan adanya kesepakatan tersebut, seolah menjadi bukti jika MNC Group sangat konsen tentang perkembangan timnas Indonesia dan perkembangan persepakbolaan Indonesia kerah yang lebih baik.
 
"Atas nama MNC Grup, kami menyampaikan penghargaan ini atas kepercayaan untuk kerjasama dalam mengembangkan sepakbola Indonesia, khususnya timnas. Ini adalah komitmen bersama. Dan kami sangat berharap timnas Indonesia bisa bangkit lagi," jelas Nana.
 
"Kami akan mulai menyiarkan pertandingan timnas saat melawan Arab Saudi yang akan disiarkan oleh RCTI. Hal ini kami lakukan untuk memberikan kesempatan masyarakat untuk menonton. Tidak hanya itu, kami juga akan menyiarkan melalui indovision dari MNC sport 1 dan MNC sport 2," tutupnya.
(win)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pahit Manis Benatia Hadapi Roma