Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro (kiri) dianggap lebih komplet dari Lionel Andres Messi (Foto: ist)

Bale: Ronaldo Lebih Komplet Ketimbang Messi

Randy Wirayudha

Senin, 18 Februari 2013 - 01:01 wib

LONDON – Perdebatan menyoal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, kembali didengungkan lagi. Kali ini, opini datang dari ranah Premier League yang terlontar dari Gareth Bale – yang mungkin masih ada kaitannya dengan milestone 301 gol Messi yang menghiasi sejumlah headline Eropa, akhir pekan kemarin.
 
Ya, El Messiah kembali menjadi sorotan utama, kala dua golnya ke gawang Granada pada Minggu dini hari lalu, tak hanya penuh makna buat Barcelona, tapi juga dirinya sendiri. Total, sudah 301 gol yang dipersembahkan Messi untuk Blaugrana sepanjang kariernya.
 
Kendati begitu, Bale menilai Ronaldo punya kelebihannya sendiri, yakni lebih komplet ketimbang Messi. Bale melihat Ronaldo tak hanya punya kecepatan, tapi juga beberapa atribut lain yang tak dimiliki Messi.
 
“Buat saya pribadi, saya lebih pilih Ronaldo. Dia punya semua kualitas yang dibutuhkan. Dia lincah, mampu menyundul bola, menembak dengan kekuatan tak terkira,” sanjung Bale, sebagaimana dilansir BleacherReport, Senin (18/2/2013).
 
“Memang, Anda tak bisa mengatakan hal buruk apa pun tentang Messi. Akan tetapi, untuk keseluruhan dari seorang pesepakbola yang lebih komplet, saya akan bilang Ronaldo lebih unggul,” tandas winger Tottenham Hotspur tersebut.
Berita terkait
berita terbaru

Giroud mencetak dua gol dan menyumbang satu assist.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 6
    2 Manchester United FC 6
    3 Hull City 6
    4 Chelsea FC 6
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 3
    2 Real Madrid CF 3
    3 Sevilla 3
    4 Deportivo La Coruna 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 AS Roma 3
    2 Genoa 3
    3 Chievo Verona 3
    4 Lazio 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 3
    2 FC Schalke 04 0
    3 FC Koln 0
    4 Bayer Leverkusen 0