PSSI kepada Para Pemain Timnas: Acuhkan Panggilan BTN!

Kamis, 14 Februari 2013 - 19:21 wib | Rintani Mundari - Okezone

Bob Hippy (foto: Ist)

PSSI kepada Para Pemain Timnas: Acuhkan Panggilan BTN!
JAKARTA – Induk sepakbola tertinggi Indonesia, PSSI meminta para pemain untuk mengacuhkan panggilan dari tim nasional (Timnas) yang dilakukan oleh Badan Tim Nasional (BTN). PSSI mengungkapkan bahwa pemanggilan pemain hanya dapat dilakukan oleh federasi.
 
Hal tersebut seperti disampaikan oleh Koordinator Timnas, Bob Hippy di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (14/2/2013), mengenai adanya upaya pemanggilan pemain ke Timnas oleh BTN, yang akan dijalankan oleh Bupati Kutai Timur, Isran Noor, dan mantan Manajer Timnas, Habil Marati. Padahal, sejak Desember lalu, PSSI mengutus Komite Adhoc Timnas yang diketuai oleh Sihar Sitorus untuk mengurusi Timnas.
 
"Kami tegaskan, BTN itu tidak ada. Kami tidak mengenal apa itu BTN. Karena tidak ada disepakati dalam Komite Eksekutif PSSI. Bagaimanapun keputusan PSSI itu ada di Exco," kata Bob Hippy, Kamis (14/2/2013).
 
"Kami imbau pemain untuk tidak menghiraukan panggilan BTN, karena BTN itu tidak ada," sambungnya.
 
Impact dari "dualisme" di dalam tubuh PSSI itu adalah para pemain merasa bingung karena adanya dua panggilan ke Timnas, yaitu dari PSSI dan pihak BTN.
 
Bob menambahkan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan para pemain yang dipanggil ke Timnas dan mengatakan bahwa BTN itu tidak ada dan karena itu tidak memiliki wewenang untuk mengurus timnas.
 
"Saya minta para pemain berhati-hati, karena pemanggilan yang resmi hanya di tanda tangani oleh Sekjen PSSI Halim Mahfudz," kata Asisten Manajer Timnas, Nico Dimo.
(fir)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bepe Bawa PBR Berpeluang ke Semifinal