Lionel Messi & Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ronaldo Tak Beruntung Hidup di Era Messi

Windi Wicaksono

Jum'at, 8 Februari 2013 - 18:04 wib

CELTIC – Legenda Celtic, Henrik Larsson menilai Superstar Barcelona, Lionel Messi lebih baik ketimbang bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Empat penghargaan Ballon d’Or berturut-turut yang diraih Messi menunjukkan sebesar apa kualitas penyerang asal Argentina itu.
 
Larsson, yang juga sempat berkostum Blaugrana ini mengakui Ronaldo juga merupakan pemain yang hebat, dan menganggap pemain internasional Portugal itu hanya tidak beruntung hidup di era Messi.
 
“Saya tidak berpikir ada perbedaan yang terlalu banyak di antara mereka (Messi dan Ronaldo), karena mereka berdua adalah pemain yang hebat,” kata Larsson, seperti dilansir Xarxa, Jumat (8/2/2013).
 
“Cristiano (Ronaldo) tidak beruntung bermain di era yang sama dengan Messi. Ronaldo adalah pemain yang sangat bagus, meski Messi memang lebih baik,” ucap mantan pemain Timnas Swedia ini.
 
Dengan kemampuan yang dimiliki Messi, Larsson pun tak ragu menyebut El Messiah sebagai pemain yang seperti berasal dari planet lain. Dia juga sulit untuk percaya bila ada pemain lain yang menyamai kemampuan mengolah bola Messi.
 
“Messi memenangkan Ballon d’Or selama empat kali berturut-turut dan catatan itu masih bisa bertambah. Dia berasal dari planet lain,” sanjung Larsson.
 
“Dia (Messi) sangat bagus, bahkan luar biasa. Ketika Anda melihat bola berada di kakinya, sulit untuk percaya bahwa ada orang lain yang bisa melakukan hal yang sama. Dia pemain yang fantastis,” tuntasnya.
 
Messi telah mencetak 34 gol dalam 22 penampilannya untuk Barcelona sejauh musim ini. Pemain berusia 25 tahun ini juga baru saja memperpanjang kontrak yang membuatnya menetap di Camp Nou sampai Juni 2018.
 
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37