Legenda Arsenal Sebut Wilshere Calon Legenda Inggris

Rabu, 6 Februari 2013 - 06:46 wib | Randy Wirayudha - Okezone

Jack Andrew Garry Wilshere (Foto: ist) Jack Andrew Garry Wilshere (Foto: ist) LONDON – Jack Wilshere sudah kembali dan sudah lapar untuk berbuat banyak di klubnya, Arsenal dan bela negara di tim nasional Inggris. Legenda Arsenal, Liam Brady, menyebutnya pemain dengan sarat skill dan digadang-gadangkan, akan menjadi calon legenda The Three Lions.
 
Brady yang juga memegang kendali di akademi dan pengembangan pemain muda Arsenal, meyakini bahwa gelandang berusia 21 tahun itu, mampu mengikuti jejak kebesaran legenda Inggris sebelumnya seperti Paul Gascoigne.
 
“Saat ini dia salah satu pemain terbaik Inggris. Dia akan memainkan sejumlah besar laga untuk Inggris. Semua orang gugup saat dia kembali (dari cedera panjang) dan Jack, tak pernah berhenti mengembangkan diri di tiap laga,” ujar Brady kepada talkSPORT, Rabu (6/2/2013).
 
“Dia akan berada di antara sejumlah pemain terbaik Inggris yang pernah ada. Legenda-legenda seperti Glenn Hoddle, Paul Gascoigne dan bahkan Wayne Rooney. Tak disangsikan lagi, Jack akan bergabung di jajaran maestro itu kelak,” lanjutnya.
 
Selain sarat kualitas, Brady juga menganggap Wilshere sudah punya karakter pemimpin. Usia muda tak membuatnya “gagap” menjadi komposer tim dan bersikap dewasa, pada tiap situasi yang dialami Arsenal selama ini.
 
“Dia sudah punya jiwa pemimpin. Saat anda menyaksikan permainan Arsenal, rekan-rekannya akan selalu percaya untuk memberinya bola dan membuat segala hal terjadi. Saat ini dia sudah mampu memimpin tim,” tutup eks-gelandang Arsenal, Juventus dan Inter Milan tersebut.
(raw)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »