Selebrasi gol Robin van Persie (Foto: Reuters)

Tur Pramusim, United Singgahi Hong Kong

Achmad Firdaus

Senin, 4 Februari 2013 - 10:55 wib

JAKARTA - Klub raksasa Inggris, Manchester United telah mengumumkan jadwal pra musim mereka Juli nanti. Asia menjadi salah satu benua yang akan disinggahi Robin van Persie dkk.

Menurut data, United memiliki fans sebanyak 108 juta di kawasan China. Nah, Hong Kong menjadi salah satu negara yang masuk dalam kalendar Sir Alex Ferguson.

Sebagaimana dalam rilis yang diterima Okezone, United akan menghadapi klub Hong Kong, Kitchee FC pada 29 Juli 2013. Kunjungan ke Hong Kong merupakan yang pertama bagi Setan Merah sejak kunjungan terakhir mereka, 2005 lalu.

“Klub ini memiliki dukungan yang luar biasa di China dan terutama Hong Kong. Kami telah beberapa kali berkunjung (ke China) dan setelah delapan tahun, senang rasanya kami bisa kembali ke Hong Kong, tahun ini,” tutur Chief Executive United, David Gill.

Kebahagiaan serupa juga dilontarkan chairman Kitchee Foundation, Mr Ken K.NG. “Kitchee menyambut baik kembalinya Manchester United ke Hong Kong setelah absen selama delapan tahun. Tak diragukan, ini akan jadi event besar, karena United punya basis fans yang sangat besar di sini,” ujarnya.

“Pertandingan antara Kitchee dabn Manchester United akan jadi penutup yang manis kompetisi sepakbola Hong Kong musim ini. Kami ingin memberikan kebahagiaan untuk publik Hong Kong,” pungkas Ken.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan Kitchee kontra United, Anda sudah bisa memesannya secara online di www.cityline.com, mulai 20 Februari 2013.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 Sevilla 49
    3 FC Barcelona 48
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37