Podolski Jadi Penentu Kemenangan The Gunners

|

Aditya Putra - Okezone

Lukas Podolski (9) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Stoke City. (Foto: Reuters)

Podolski Jadi Penentu Kemenangan The Gunners
LONDON - Menjamu Stoke City pada laga lanjutan Premier League, Arsenal sukses meraup tiga poin usai menang 1-0. Pemain pengganti, Lukas Podolski menjadi penentu kemenangan The Gunners lewat tendangan bebasnya pada menit 78.
 
Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (2/2/2013) malam WIB tersebut, Arsenal tampil cukup dominan. Namun, ketatnya lini pertahanan The Potters ditambah gemilangnya penampilan sang kiper, Amir Begovic, membuat mereka baru bisa memecah kebuntuan pada 12 menit jelang pertandingan berakhir.
 
Babak I
Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Arsenal langsung mencoba untuk mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Stoke, yang memiliki para pemain dengan fisik besar dan kuat, ternyata mampu meladeni permainan tim asuhan Arsene Wenger tersebut, meski peluang berbahaya tak kunjung tercipta hingga laga memasuki menit 30.
 
Baru pada menit 32, Asenal memiliki peluang emas lewat Alel Oxlade-Chamberlain. Berawal dari sepak pojok, bola kemudian mengarah pada Oxlade Chamberlain yang tengah berdiri bebas di depan gawang Stoke. Namun, tendangan pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil diamankan oleh Kasmir Begovic dengan menggunakan kakinya.
 
Tiga menit berselang, Arsenal, yang terus menekan, kembali mendapat peluang bagus melalui Lorient Koscielny. Namun, sundulan pemain berkebangsaan Prancis tersebut masih belum menghasilkan apa-apa. Arsenal pun kembali gagal memanfaatkan peluang mereka, dan kedudukan masih sama kuat 0-0.
 
Memasuki menit 40, Begovic kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kembali melalui Oxlade-Chamberlain, yang dalam keadaan tak terkawal di sisi kanan pertahanan Stoke, melepaskan tembakan. Namun, Begovic dengan gemilang berhasil memblok bola. Dan, hingga wasit menutup babak pertama, kedudukan 0-0 tetap tak berubah.
 
Babak II
Pada menit 53, pemain anyar Arsenal yang baru didatangkan dari Malaga, Nacho Monreal menunjukkan pergerakan impresi di sisi kanan pertahanan Stoke. Kendati crossing-nya gagal dimanfaatkan oleh para pemain Arsenal yang berada di kotak penalti, namun apa yang ditunjukkan Monreal cukup mengagumkan untuk seorang debutan.
 
Dua menit berselang, peluang didapat striker The Gunners, Olivier Giroud. Berawal dari pergerakan Jack Wilshere, bola kemudian dikirim dan siap disambut Giroud. Namun, lagi-lagi pertahanan Stoke masih terlalu tangguh, sehingga gol yang ditunggu-tunggu fans The Gunners pun belum juga tercipta.
 
Dan, kebuntuan itu pun akhirnya pecah pada menit 78. Mendapat tendangan bebas beberapa meter di depan kotak penalti Stoke, Podolski, yang masuk menggantikan Oxlade-Chamberlain maju sebagai eksekutor. Dan, bola pun meluncur masuk ke gawang Begovic, meskipun sebelumnya sempat membentur kaki pemain stoke. Arsenal unggul 1-0.
 
Unggul, Arsenal semakin meningkatkan intensitas serangan. Pada menit 80, mereka seharusnya bisa menggandakan keunggulan setelah Santi Cazorla mendapat peluang emas. Menusuk ke dalam kotak penalti, Cazorla memiliki ruang tembak yang cukup terbuka. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang Stoke.
 
Dan, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Arsenal pun tak berubah. Dengan hasil ini, The Gunners masih menempati peringkat enam klasemen sementara Premier League, dengan 41 poin, sedangkan Stoke masih tertahan di peringkat 10 dengan koleksi 30 poin.
 
Susunan pemain:
ARSENAL: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Diaby (Cazorla 68’), Arteta, Wilshere, Oxlade-Chamberlain (Podolski 68’), Walcott (Ramsey 91’), Giroud
 
STOKE CITY: Begovic, Shotton, Shawcross, Huth, Wilkinson, Walters (Jerome 84’), Cameron (Owen 84’), Nzonzi, Whelan, Etherington, Crouch (Jones 83’) (dit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jarang Main, Navas Tetap Santai