Rio Ferdinand (Foto: Reuters)

Ferdinand: Setan Merah Lebih Besar dari Tiga Singa

Alfa Mandalika

Sabtu, 2 Februari 2013 - 20:20 wib

MANCHESTER – Bek veteran Manchester United, Rio Ferdinand mengklaim bahwa klubnya lebih besar dari Tim nasional Inggris. Mantan pemain Timnas Inggris ini juga mengungkapkan nama Manchester United lebih memberikan daya tarik dibandingkan Inggris.
 
Kendati begitu, Ferdinand tetap sangat bangga pernah mewakili negaranya. Tercatat sudah Ferdinand mengoleksi 81 penampilan internasional untuk untuk The Three Lions,: “Bermain untuk Inggris telah menjadi salah satu kebanggaan dari karier saya,” ujarnya kepada The Sun, Sabtu (2/2/2013).
 
Pemain jebolan Leeds United ini juga menjelaskan bagaimana mantan rekannya di United dan Inggris, Nicky Butt, mengingatkan dirinya tentang minat Manchester United sebelum ia pindah ke Old Trafford.
 
“Sebelum saya menandatangani untuk United 2002 silam, saya ingat berbicara dengan Nicky Butt di Piala Dunia di Jepang,” lanjutnya.
 
Butt berkata, “Jika anda berpikir anda akan mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Inggris, tunggu sampai anda bergabung dengan United. Saya merasa benar-benar mendapatkan masukan yang baik. Dia (Butt) sangat benar,” tutur Rio Ferdinand.
 
Hal itu dirasakan benar oleh Rio yang memutuskan bergabung dengan Red Devils. Berapa banyak fans didunia ini yang menyukai raksasa Inggris itu.
 
“Ketika kami tur ke tempat-tempat di Asia bersama United itu sangat menakjubkan. Jauh lebih dari apapun yang anda alami bersama Inggris,” papar kakak kandung Anton Ferdinand.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25