Nacho Monreal (Foto: Arsenal)

Alasan Wenger Datangkan Monreal

Bunga Romauli

Sabtu, 2 Februari 2013 - 17:32 wib

LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan, keputusan klubnya mendatangkan bek kiri asal Spanyol, Nacho Monreal dari Malaga tak terlepas dari cederanya Kieran Gibbs untuk jangka waktu yang lama.
 
Wenger mengungkapkan, kedatangan Monreal ke Emirates Stadium demi mengisi kekosongan yang ditinggal Gibbs. Apalagi, stok bek kiri The Gunners juga terbilang sedikit, sehingga di sisa musim ini, Wenger mau tak mau harus membeli pemain baru di sektor kiri pertahanan.
 
“Kami sudah mengikuti perkembangan dia (Monreal) untuk beberapa waktu, dan tentu saja kami terpukul atas cedera Gibbs, yang lebih lama dari yang kami dibayangkan. Kami berharap dua sampai tiga pekan, sekarang akan menjadi empat hingga enam pekan,” ujar Wenger, seperti dilansir NDTVSports.com, Sabtu (2/2/2013)
 
"Saya percaya kami perlu dua bek kiri, Anda tidak bisa bermain di setiap pertandingan dengan pemain yang sama.. Kami memiliki dua pemain sebelumnya, kini kami memiliki dua lagi pemain yang fit," katanya
 
"Jika Gibbs absen selama empat sampai enam pekan, itu berarti dua bulan dalam periode yang sangat menentukan, sehingga sangat penting untuk memiliki bek kiri lain," pungkasnya
 
Monreal diboyong Arsenal dengan nilai transfer mencapai 9,7 juta euro. Saat ini, The Gunners berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 38 poin dari 24 pertandingan.
 
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25