Bonek Demo Setengah Bugil

|

Nurul Arifin - Okezone

Bonek berdemonstrasi.(foto:Nurul Arifin/okezone)

Bonek Demo Setengah Bugil
SURABAYA - Puluhan pendukung fanatik Persebaya Surabaya atau yang akrab disebut Bonek menggelar aksi protes di Depan gedung Grahadi Surabaya. Para Bonek ini protes atas keruwetan yang terjadi di tubuh tim yang berjuluk Bajol Ijo itu.
 
Andik Peci, koordinator aksi mengatakan, aksi kali ini dilakukan untuk meminta PT Persebaya Indonesia (PI) dengan PT Pengelola Persebaya Indonesia menghentikan konflik.
 
"Kami tidak ingin konflik itu menghancurkan Persebaya yang menjadi kebanggaan warga kota Surabaya. Aksi kali ini para Bonek meminta tanggung jawab agar pihak-pihak yang berkonflik menjelaskan duduk permasalahan dan segera mengakhirinya demi kemajuan sepak bola," kata Andik saat aksi tersebut, Jumat (1/2/2013).
 
Para Bonek ini tidak mau nasib tim kesayangannya hancur karena konflik kepentingan yang ujung-unjungnya persoalan duit. Ia menduga ada pihak-pihak yang sengaja menyeret-nyeret seolah-olah Persebaya sebagai kendaraan politik utuk memperoleh dukungan. Terlebih lagi sebentar lagi Pemilihan Gubenernur dan Pemilihan Legeslatif hingga Pemilihan Presiden (Pilpres).
 
"Kami tak ingin Persebaya hancur hanya karena kepentingan untuk meraup ekonomi pihak-pihak yang berkepentingan. Persoalan ini harus segera diselesaikan jika tak ingin Persebaya hancur," tegasnya.
 
Andik juga meminta kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk menjadi mediator atas persoalan tersebut. Jika para pihak yang berseteru tidak mau, maka Pemkot Surabaya harus mengambil alih Persebaya untuk penyelamatan aset Surabaya.
 
"Walikota Surabaya harus turun tangan, konflik ini jangan dibiarkan. Jika tidak bisa dimediasi maka Pemkot harus mengambil alih," ujar Andik.
 
Dalam aksi kali ini, puluhan Bonek melakukannya dengan cara telanjang dada. Kata Andik, aksi ini simbol bahwa apa yang diperjuangkan Bonek adalah murni demi Persebaya.. Rencananya aksi tersebut akan terus berlanjut hingga keruwetan yang terjadi di tubuh Persebaya selesai. Para Bonek ini juga mengancam akan menduduki Mess Persebaya lagi di Karang Gayam, Tambak Sari, Surabaya.
(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tevez Lebih Matang dalam Balutan Jersey Bianconeri