"Zaha Disamakan Maradona & Best"

|

Hendra Mujiraharja - Okezone

Wilfried Zaha. (Foto: Totalfootballmadnes)

PALACE – Pujian kembali disematkan kepada bintang muda Wilfried Zaha. Bahkan, permainan bintang muda anyar Manchester United itu disejajarkan dengan legenda dunia Diego Maradona dan George Best.
 
Diberitakan sebelumnya, Zaha telah resmi memperkuat United setelah dibeli dari Crystal Palace. Namun, bintang muda Timnas Inggris itu baru memperkuat Setan Merah pada musim mendatang. Adalah mantan pelatih Palace, George Burley yang memiliki pendapat seperti itu.
 
“Langsung saja, saya melihat permainan Zaha dan berpikir, ada sesuatu yang spesial dari anak muda ini. Dia memiliki kemampuan berlari membawa bola dan melewati pemain lawan. Dia memiliki keseimbangan yang bagus,” kata Burley, dilansir dari Tribalfootball, Selasa (29/1/2013).
 
“Zaha merupakan tipe pemain yang ketika ditekel lawan, dia tidak terjatuh. Maradona memiliki kekuatan itu. Messi dan Zaha memiliki kerangka yang sama, tapi itu bukan berarti anda tidak kuat dan tangguh untuk mengambil tantangan,” sambungnya.
 
Nama Zaha mulai berkembang setelah memperkuat Palace. Sejak 2009, pemain kelahiran Pantai Gading itu berhasil bermain sebanyak 109 kali dan mencetak 12 gol. Zaha merupakan tipe pemain yang berkembang dengan bermain sepakbola di jalanan.
 
“Zaha dibesarkan dalam sebuah daerah di mana mereka bermain sepakbola selama berjam-jam di jalan dan taman. Hal itu sudah mengembangkan kemampuan anak tersebut. Hal yang sama juga dilakukan George Best,” tandas Burley.
(hmr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Umroh Persib Tanpa Pemain Timnas & Pelatih