PSIS Semarang Banjir Sponsor

Sabtu, 26 Januari 2013 - 23:14 wib | Nugroho Setyabudi - Okezone

SEMARANG - PSIS Semarang sepertinya bakal mulai menuai sukses dalam mengelola finansialnya musim ini. Selain mendapatkan investor tunggal yakni Ancora Foundation, sponsor pendamping juga mulai berdatangan.

Pekan ini, dua perusahaan yakni Bank Jateng dan Yamaha (Mataram Sakti) resmi menjadi sponsor pendamping utama. Bank Jateng menempatkan diri sebagai sponsor terbanyak dengan menempelkan logonya di jersi (depan dan belakang bawah nomor punggung). Sedangkan Yamaha ditempatkan di atas nama pemain (belakang).

"Untuk depan jersi sebenarnya ada tiga yang memperebutkan, salan satunya dengan Sinar Sosro. Untuk Sosro kami masih mencarikan satu tempat lagi di jersi pemain," beber GM PSIS, Ferdinand Hindiarto.

Sedangkan untuk A-board, sejauh ini sudah ada tujuh perusahaan dan instansi seperti Aguaria, UPVC, Suara Merdeka, Pemkot, STIE AKA. Produk minuman lain yakni Marimas ditempatkan di seragam panpel. Menurut Ferdinand, masih ada beberapa perusahaan yang masih nego yakni Nasmoco dan Udinus. Namun, ia tidak menyebutkan nilai sponsorship karena menghormati privasi sponsor.

"Intinya musim ini kami membidik sekitar Rp 500 juta dari sponsor pendamping," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panpel PSIS Dedi Satria Budiman, pihaknya akan mencetak 15 ribu tiket dari kapasitas 21 penonton di Stadion Jatidiri untuk laga pembuka Divisi Utama PT LI melawan PSCS Cilacap, Minggu (27/1).

"Untuk penonton kami hanya menarget 10 ribu saja sudah bagus. Pertandingan pertama ini sekaligus akan menjadi tolok ukur sejauh mana penonton dan fans PSIS mau membeli tiket resmi," tegas Dedi.

Menurut Dedi, izin pertandingan tidak menemui hambatan. Pihaknya telah menyiapkan 175 anggota kepolisian dari Polrestabes Semarang dan 80 anggota pam swakarsa. (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Arsenal Punya Semangat Menolak Kalah