Juve Unggul Lewat Gol Spektakuler Pogba

|

A. Firdaus - Okezone

Paul Pogba melakukan selebrasi usai cetak gol (foto:Reuters)

Juve Unggul Lewat Gol Spektakuler Pogba
TURIN – Pimpinan klasemen Serie A, Juventus mencoba bangkit dari dua hasil buruk di awal tahun ini, saat menjamu Udinese di giornata ke-21. Meski mendominasi pertandingan, namun Juve baru bisa unggul pada menit ke-40 lewat tendangan spektakuler Paul Pogba. 

Juve kembali melakoni laga kandang mereka yang ketiga di tahun ini dengan mengincar kemenangan. Setelah pada dua partai sebelumnya, Bianconeri gagal meraih poin sempurna. Sekali menelan kekalahan saat menjamu Sampdoria dan ditahan imbang oleh tuan rumah Parma. 

Tapi, pelatih Antonio Conte harus kehilangan beberapa pemain penting, di antaranya Claudio Marchisio dan sang kreator lapangan tengah, Andrea Pirlo. Kedua pemain tersebut, harus absen karena mengalami cedera. Sementara Kwadwo Asamoah, sedang membela negaranya Ghana yang mengikuti Piala Afrika. 

Sementara di kubu tim tamu, secara mengejutkan mencadangkan mesin gol mereka, Antonio Di Natale dan memasang Luis Fernando Muriel di depan sendirian, dengan didukung dari lima pemain tengah, demi bisa mengimbangi permainan Juve. 

Memasuki jalannya pertandingan, Juve mencoba merangkai serangan, kali ini Paul Pogba yang mengisi posisi Pirlo berusaha menjadi penyeimbang permainan Juve, beberapa peluang pun tercipta, tapi sayang pertahanan dari Udinese masih sigap membendung serangan yang datang ke jantung pertahanan mereka. 

Terutama pada menit ke-14, di mana Vidal mencoba melepaskan tembajan hasil dari bola rebound sepakan Sebastian Giovinco, namun tendangan dari pemain asal Chile itu masih ditepis oleh penjaga gawang Udinese, Daniele Padelli. Skor masih 0-0. 

Pada menit ke-30 tim tamu, Udinese coba membangun serangan dan menguasai jalannya pertandingan. Tapi lini pertahanan Juve masih bisa meredam tekanan yang dibangun oleh pasukan Francesco Guidolin tersebut. 

Lima menit pertandingan berakhir Juve mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Udinese, setelah Arturo Vidal dijatuhkan. Namun sayang tidak ada yang menyambut tendangan bebas dari Giovinco. 

Namun setelah itu, kiper Udinese, Padelli dikejutkan dengan gol spektakuler dari Pogba. Gelandang internasional Prancis itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti Udinese, bola sempat membentur mistar dan mendarat di dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juve, hingga turun minum. 

Susunan Pemain
Juventus: 1. G. Buffon, 15. A. Barzagli, 26. S. Lichtsteiner, 19. L. Bonucci, 11. P. De Ceglie, 4. M. Cáceres , 23. A. Vidal, 24. E. Giaccherini, 6. P. Pogba, 9. M. Vucinic, 12. S. Giovinco 

Udinese: 25. D. Padelli, 8. D. Basta, 26. G. Pasquale, 5. Danilo, 11. M. Domizzi, 75. T. Heurtaux , 66. G. Pinzi, 21. A. Lazzari, 37. R. Pereyra, 3. Allan, 24. L. Muriel
(fir)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Jika Bukan Sepakbola, Mungkin Saya Berakhir di Penjara"