Share
Lionel Messi dan Javier Mascherano (foto: Reuters)

"Messi Bakal Melegenda"

A. Firdaus

Sabtu, 12 Januari 2013 - 06:19 wib

BARCELONA – Berbagai torehan emas dibuat Lionel Messi dalam beberapa musim belakangan ini. Atas semuanya, Javier Mascherano yakin, rekan setimnya di Barcelona itu akan menjadi legenda.
 
Messi baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik 2012 versi Ballon d’Or yang sekaligus mencetak rekor sebagai pemain pemain dengan meraih Ballon d’Or sebanyak empat kali secara beruntun sepanjang masa sepakbola.
 
“Messi akan bersiap menjadi legenda. Dia (Messi) 25 tahun telah melakukan hal-hal yang orang lain tampaknya orang lain tidak berhasil melakukannya,” ucap Mascherano, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (12/1/2013).
 
Sementara itu, Mascherano menikmati perjalanan Barca yang saat ini berada di puncak klasemen La Liga, namun pemain internasional Argentina itu yakin bahwa semuanya akan ada di tangan Barca. Di samping itu, Mascherano juga berbicara soal sang entrenador, Tito Vilanova.
 
“Sebuah bagian penting dari musim ini akan datang, sekarang. Ketika hal-hal mulai didefinisikan Kami tidak akan harus mengubah apa yang telah kami lakukan sejak awal musim. Semua ini di tangan kami, semuanya tergantung pada kami," katanya.
 
"Tidak ada yang baik tentang Tito ketika dia tidak berada bersama kami. Tapi sekarang urusannya dengan masalah pribadi, penyakitnya, dan hal terbaik untuk dilakukan adalah meninggalkan dia sendirian. Kami hanya ingin menjadi lebih baik dan melakukan apa yang perlu kami lakukan,” sambung Mascherano
 
Akhir kata, mantan pemain Liverpool itu juga mengakui Barcelona adalah tim terbaik yang pernah dibelanya.
 
"Saya beruntung menjadi bagian dari beberapa tim besar, tetapi klub ini tidak memiliki perbandingan dengan manapun, tanpa hormat apapun. Ini adalah tim yang terbaik yang pernah saya bela," tuntas Mascherano.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62