Perang Ambisi di Turin

Rabu, 9 Januari 2013 - 13:37 wib | Randy Wirayudha - Okezone

AC Milan dan Juventus berebut misi di Perempat Final Coppa Italia (Foto: Reuters)

Perang Ambisi di Turin
DUA raksasa dalam dua situasi dan ambisi berbeda, akan baku serang di kanvas lapangan hijau bertajuk Perempat final Coppa Italia dini hari nanti. Juventus Stadium akan menyajikan peperangan dua ambisi yang terusung antara Juve dan AC Milan.
 
Bagi keduanya, inilah momen Now or Never karena Piala Italia kali ini, dimainkan hanya satu leg. Si Nyonya Tua masih punya mimpi besar mendulang tiga gelar sekaligus musim ini. Sementara Il Diavolo Rosso, jelas merasa titel Coppa, akan jadi target yang paling mungkin dicapai.
 
Milan yang terseok-seok sedari awal musim lalu, sudah merasa tak mampu menjangkau Scudetto. Begitupun dengan di pentas Eropa lantaran di babak 16 besar Champions League, Stephan El Shaarawy Cs mesti berhadapan dengan Barcelona.
 
Siapa pun nantinya yang akan lolos dari kota Turin berbekal tiket empat besar, maka sudah dipastikan akan bersua wakil ibukota, Lazio – yang sudah lebih dulu memijak semifinal. Milan menyambangi sesama tim asal Utara Italia ini, berbekal hasil positif di Serie A akhir pekan lalu. Adapun Bianconeri, mesti punya respons reaktif usai dibekuk 10 pemain tim medioker, Sampdoria.
 
Jujur, akan sulit memprediksi sang pemenang di antara duel kelas berat ini. Rossoneri yang menang tipis kala keduanya terakhir bertemu, tak memberi jaminan pasti akan mengulang kemenangan. Lima partai terakhir, tak pernah mengungkap siapa yang lebih superior secara signifikan.
 
Lima Duel Terakhir Juventus vs AC Milan:
Serie A (26/11/2012): AC Milan 1-0 Juventus
Coppa Italia (21/3/2012): Juventus 2-2 AC Milan
Serie A (26/2/2012): AC Milan 1-1 Juventus
Coppa Italia (9/2/2012): AC Milan 1-2 Juventus
Serie A (3/10/2011): Juventus 2-0 AC Milan.
(raw)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Galliani Beberkan Rencana Transfer Milan