Siapa Sosok Tchuna di Balik Tulisan Kaus RvP?

|

Muhammad Indra Nugraha - Okezone

Selebrasi gol dari Van Persie untuk Tchuna. (Foto: Reuters)

Siapa Sosok Tchuna di Balik Tulisan Kaus RvP?
MANCHESTER - Robin van Persie sukses memberikan kemenangan bagi Manchester United kontra West Bromwich Albion (WBA), Sabtu (29/12/2012). Namun, ada yang menarik dan juga menimbulkan pertanyaan dari selebrasi yang dilakukan oleh Van Persie.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Van Persie berhasil menjebol gawang WBA pada menit ke-90, sekaligus menutup laga menjadi 2-0 bagi kemenangan United. Usai mencetak gol, Van Persie langsung melakukan sebuah selebrasi dengan membuka kausnya.

Ya, pemain asal Belanda tersebut memamerkan sebuah tulisan pada kaus dalamnya. Tulisan tersebut adalah "R.I.P Tchuna. We Will Never Forget You" (Istirahat dengan tenang Tchuna. Kami tak akan melupakanmu).

Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah siapakah sosok Tchuna yang dimaksud oleh Van Persie. Beberapa versi tentang sosok Tchuna pun beredar luas di dunia maya usai selebrasi tersebut.

Seperti dilansir Daily Mail, Tchuna merupakan mahasiswa berusia 23 tahun asal India yang menjadi korban pemerkosaan oleh enam pria di bis di India pada 16 Desember lalu. Gadis tersebut sendiri meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Namun, ada juga yang memberitakan bahwa Tchuna adalah seorang hakim garis yang yang tewas dikeroyok oleh pesepakbola remaja dalam sebuah pertandingan sepakbola amatir di Belanda. Tapi, janggalnya hakim garis itu sendiri bernama Richard Nieuwenhuizen (41), yang meninggal dunia di rumah sakit di Nieuwegein, pada 3 Desember.

Sedangkan Sky Sports, memberitakan bahwa selebrasi dari Van Persie adalah tanda berduka atas kematian teman dekatnya di Belanda pada Jumat malam kemarin. Terlepas dari mana yang benar, atas gol tersebut, kini Van Persie menduduki posisi pertama top skorer sementara Premier League dengan torehan 14 gol.
(min)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Juve Kirim Asamoah ke Barcelona