PSM Juara Walikota Cup di Ternate

|

Arpan Rachman - Okezone

MAKASSAR – PSM Makassar berhasil membawa pulang Walikota Cup 2012, walaupun di laga terakhir kalah dari Persebaya Surabaya 1-2 di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate, Minggu (23/12/2012). Turnamen segitiga dalam rangka hari ulang tahun kota Ternate ke-762 ini, digelar sejak Jumat 21 Desember lalu dan diikuti tiga kesebelasan. Selain PSM dan Persebaya, tuan rumah Persiter Ternate ikut ambil bagian.
 
Ketiga kesebelasan bertemu dalam format pertandingan segitiga. PSM menang atas Persiter 2-1, Persebaya kalah dari Persiter 0-1, dan Persebaya mengungguli PSM 1-2. Poin ketiga tim sama, namun selisih gol PSM (3-3) dinilai lebih baik ketimbang Persebaya dan Persiter (2-2). Kepada Okezone, Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengabarkan PSM memastikan diri menjadi juara setelah unggul secara agregat gol.
 
Bek kiri Satrio Syam mencetak gol ke gawang Persebaya di menit ke-90, meskipun sebelumnya Persebaya telah unggul dua gol dari Alain N’ Kong dan Mat Halil. Namun gol Satrio menjadi penentu PSM sebagai juara. Persebaya memenangkan pertandingan terakhir dan ketiga tim memiliki poin yang sama. Namun PSM diuntungkan oleh produktivitas gol dari tim yang lain.
 
“Alhamdulillah kami bisa memenangkan turnamen dan membawa pulang Piala Walikota Ternate ini. Semangat pemain luar biasa. Tidak ada kata menyerah sebelum wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir,” ujar Syadzwina .
 
Senada dengan Syadzwina, pelatih PSM Petar Segrt juga sangat senang dengan kemenangan ini. “Saya tidak mau berbicara tentang kekalahan. Yang jelas hasil akhir sangat nyata. PSM mampu menjuarai turnamen dengan susah payah. Persebaya dan Persiter sangat tangguh. Tetapi pada akhirnya PSM yang membawa pulang piala,” tutur pelatih berkebangsaan Kroasia.
 
Kemenangan ini disambut suka cita oleh seluruh pemain, ofisial, manajemen, dan para suporter PSM. “PSM berhasil memberikan gelar kepada kami para suporter. Ini langkah yang bagus bagi tim untuk menatap turnamen-turnamen lainnya dan juga kompetisi Indonesian Premier League 2013. Kami dari kelompok suporter sangat bangga dengan perolehan prestasi ini,” ungkap salah satu koordinator suporter dari The Maczman, Wiwin Nyampa.
 
Wiwin berharap ini menjadi motivasi bagi tim dan suporter untuk terus berusaha dan saling mendukung demi mencapai prestasi yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan.
(fir)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Modus Mourinho, agar Hazard Mau Perpanjang Kontrak