Shakhtar - Juve Masih Tanpa Gol

|

Windi Wicaksono - Okezone

DONETSK – Belum ada gol tercipta dalam pertandingan antara Shakhtar Donetsk kontra Juventus dalam matchday terakhir penyisihan Grup E Liga Champions, Kamis (6/12/2012) dini hari WIB.
 
Juventus mengawali pertandingan lebih impresif dengan membangun serangan lebih baik ketimbang tuan rumah. Kerjasama Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Sebastian Giovinco bahu-membahu mengantarkan bola ke pertahanan Shakhtar.
 
Meski begitu, selama 15 menit babak pertama berlangsung, belum ada serangan berbahaya yang dihasilkan oleh kedua tim. Tempo pertandingan juga terbilang berjalan datar-datar saja.
 
Shakhtar perlahan mulai mencoba menata serangan dari kaki ke kaki, tapi pemain-pemain Bianconeri terbilang disiplin menahan gempuran tuan rumah. Tim arahan Antonio Conte ini juga terlihat tampil lebih ngotot daripada Shakhtar.
 
Sebuah peluang didapat Juve pada menit ke-30 lewat aksi kerjasama Mirko Vucinic dan Giovinco. Sayang, bola tendangan Giovinco masih sedikit melenceng di samping tiang gawang.
 
Dua menit kemudian, Juve kembali mendapat kesempatan lewat tendangan kaki kiri Vidal, tapi bola juga masih menyamping. Pada menit ke-45, lagi-lagi tim tamu mendapat peluang, namun tendangan spekulasi Giovinco terlalu lemah dan bisa ditangkap kiper Shakhtar, Andriy Pyatov. Hingga babak pertama usai, belum ada gol tercipta dari kedua tim.
 
Susunan pemain kedua tim:
 
Shakhtar Donetsk: Pyatov, Kucher, Rat, Rakitskiy, Stepanenko, Fernandinho, Willian, Alex Teixeira, Srna, Eduardo, Mkhitaryan
 
Juventus: Buffon, Chiellini, Barzagli, Bonucci, Lichtsteiner, Pogba, Pirlo, Asamoah, Vidal, Vucinic, Giovinco
 
(win)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Puja-puji Giggs kepada Xavi