Drawing Piala Konfederasi Diselingi Kekacauan

|

Randy Wirayudha - Okezone

Pengundian Confederation Cup 2013 (Foto: Reuters)

Drawing Piala Konfederasi Diselingi Kekacauan
SÃO PAULO – Pengundian Piala Konfederasi 2013 dini hari tadi, sempat diselingi sedikit kekacauan. Meski begitu, hasil undian itu tak menuai protes dari delegasi kontestan yang hadir di São Paulo.
 
Dari drawing yang dirampungkan, Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 mendatang, tentunya takkan disatukan dengan juara bertahan, Spanyol. Brasil ditempatkan di puncak Grup A, sementara La Furia Roja di pucuk Grup B.
 
Hingga penentuan urutan kedua Grup A, masih terbilang lancar. Jepang sebagai juara Asia menghuni spot kedua yang berarti akan menjadi lawan pertama Brasil di laga pembuka, 30 Juni mendatang. Namun sesampainya di penentuan posisi dua dan tiga Grup B, tibalah kesalahan itu.
 
Uruguay yang mewakili Amerika Selatan, sedianya sudah terundi di B3 (posisi tiga Grup B). Namun chef kenamaan Brasil, Alex Atala yang membantu Sekjen FIFA, Jérôme Valcke di podium pengundian, melakukan kesalahan. Atala Meletakkan kertas yang bertuliskan wakil Oseania, Tahiti, ke Grup A3 yang semestinya ke B2.
 
Akhirnya Valcke turun tangan dan menggusur Uruguay ke B2, sementara Tahiti dikembalikan ke Grup B pos ketiga, menggantikan Uruguay. Alhasil, Uruguay akan jadi lawan perdana Spanyol dan dilanjutkan Tahiti kontra siapapun itu juara Piala Afrika, Januari nanti, di laga kedua.
 
“Pengundiannya sedikit kacau, saya minta maaf untuk itu. Sedih rasanya melihat hal itu terjadi, terlebih ini kali pertama saya memimpin sebuah pengundian,” papar Valcke kepada TheStar, Minggu (2/12/2012).
 
Hasil Lengkap Drawing Piala Konfederasi 2013:
Grup A: Brasil, Jepang, Meksiko, Italia
 
Grup B: Spanyol, Uruguay, Tahiti, Juara Piala Afrika 2013
(raw)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    The Citizens sedang Dinaungi Keajaiban