Persis LPIS 'Mati Suri'

|

Ridwan Anshori - Koran SI

SOLO - Kompetisi Divisi Utama PSSI 2013 sudah dipastikan digelar pada 2 Maret 2013. Kepastian tersebut berdasarkan surat keputusan PSSI No.SKEP/141/JAH/XI/2012 tanggal 19 November 2012. Namun, Persis Solo versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sampai sejauh ini masih adem ayem menyongsong bergulirnya laga kasta kedua tersebut.

Manajer Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi mengatakan, manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa sudah menerima surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Djohan Arifin Husin. "Kami sudah menerima surat tersebut, namun belum bisa berbuat lebih banyak lagi secara teknis seperti pembentukan tim, latihan rutin dan lainnya," katanya, Rabu (28/11/2012).

Dia mengakui, konsep Persis dalam mengarungi musim depan sudah diserahkan kepada operator liga, LPIS. Konsep tersebut antara lain mengenai gambaran materi pemain, sosok calon pelatih, perangkat tim dan lainnya. "Konsep sudah kami serahkan, kami masih menunggu jawabannya. Hal ini berkaitan dengan kontrak pemain yang akan memperkuat Persis musim depan," ungkapnya.

Joni mengaku dilema dan 'serba salah' seputar persiapan musim depan. Di satu sisi, PSSI mendesak klub di bawah naungan LPIS segera mengirimkan gambaran tim. Di sisi lain, saat ini wacana yang berkembang di Kota Bengawan Solo masih berkutat para rencana unifikasi atau penyatuan kembali dualisme Persis. Sedangkan untuk unifikasi duo Persis juga belum ada langkah konkret, baik dari pengurus Persis maupun dua manajemen.

"Banyak elemen di kota ini ingin Persis kembali bersatu. Namun, kalau sampai musim depan belum bersatu, terpaksa ya tetap seperti musim lalu, Persis tetap menjadi dua, yakni berlaga di bawah LPIS dan Liga Indonesia. Toh, musim 2014 mendatang, dualisme kompetisi sudah diakhiri," jelas pengusaha transportasi.

Idealnya, kata dia, sebelum peleburan dualisme kompetisi pada 2014 tersebut, dualisme Persis sudah berakhir. Sehingga, hal ini lebih membuat tim kebanggaan publik Solo lebih siap mengarungi kompetisi 2014. Setidaknya hal itu bisa membuat manajemen lebih fokus dalam menyiapkan kerangka tim.
(acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ingin Juara, United Harus Tiru City