Share

Diserbu Calon Pemain, Pelatih PSIS Kewalahan

Nugroho Setyabudi

Rabu, 21 November 2012 - 01:12 wib

SEMARANG-Ratusan pemain mengikuti seleksi tahap kedua PSIS Semarang yang digelar di Stadion Jatidiri. Karena seleksi terbuka, hampir ada sekitar 150 pelamar yang mencoba peruntungan di PSIS untuk kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia 2012/2013.

Pelatih Firmandoyo mengaku kewalahan untuk menyeleksi calon pemain tersebut. Akhirnya, baru separuh dari pelamar bisa diseleksi dengan menyisakan sepuluh nama. Mereka ialah Bakar Sidiq, Hasan, Deni L, Ipan Priyanto, Andro, Yudha, Abdul L, Wahyu, Bagas, dan Satrio.

"Untuk hari ini belum bisa semuanya dipantau karena peserta sangat banyak. Hari ini saya prioritaskan untuk pemain muda lebih dulu," kata Firmandoyo (20/11/2012).

Puluhan pemain yang masih antre seleksi didominasi muka-muka lama. Diantaranya Idrus Gunawan, I Komang Putra, Khusnul Yakin, Imral Usman, Restu Kartiko, Bangun Permana, Ilham Asdat, dan lain-lain. Mereka akan diseleksi mulai Selasa (20/11).

Sementara itu, peserta seleksi tahap pertama yakni dari eks pemain PON Jateng dan klub perkumpulan diliburkan untuk lebih fokus ke pemain baru. Manajemen PSIS sendiri akan memperioritaskan pemain muda untuk mengisi kuota 25 pemain musim depan.

Sementara, untuk pemain asing seleksi akan digelar minggu kedua bulan Desember setelah skuad lokal terbentuk. Rencananya, PSIS akan memanfaatkan kuota tiga pemain asing dengan satu marquee player.

"Idealnya setelah tim lokal terbentuk baru diketahui sejauh mana dibutuhkan pemain asing," ujar Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62