Jadwal Liga Champions Malam Ini

Selasa, 23 Oktober 2012 - 12:21 wib | Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Ist

Jadwal Liga Champions Malam Ini
JAKARTA - Malam hingga dini hari nanti, publik pecinta sepakbola akan kembali disuguhkan pertandingan-pertandingan sepakbola bertajuk Liga Champions. Dalam matchday ketiga ini beberapa klub coba mempertahankan rekor apik sekaligus membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Untuk pertandingan Selasa (23/10) malam dan Rabu (24/10) dini hari WIB, akan ada delapan laga yang akan dilangsungkan, mulai dari persaingan di Grup E, F, G hingga H. Sementara persaingan di Grup A-D akan dihelat sehari berselang.

Nah, dari 16 tim yang akan bertarung, ada tiga tim yang sejauh ini masih mencatatkan rekor sempurna, alias meraih kemenangan di dua pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka ialah Barcelona, Manchester United dan BATE Borisov.

Barca yang sejauh ini masih memimpin klasemen Grup G (6 poin) akan menjamu tamu dari Skotlandia, Celtic yang menempati posisi dua (4 poin) di Camp Nou (siaran langsung SCTV Pkl: 01:45).

Di atas kertas, Barca dengan komposisi pemain hebat seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez serta Andres Iniesta tidak akan kesulitan menundukkan Celtic yang hanya mengandalkan sosok Georgius Samaras di lini depan.

Apalagi, para punggawa Barca juga tengah termotivasi untuk mengikuti jejak Manchester United dan Real Madrid dalam meraih kemenangan ke-100nya di Liga Champions. Ya, jika menang lawan Celtic, Barca akan jadi klub ketiga yang sukses menembus 100 kemenangan di Eropa, sekaligus semakin membuka lebar peluang lolos.

Sementara itu, pada pertandingan lain di Grup G, Spartak Moskow akan lebih dulu berjibaku menghadapi tamunya Benfica (Pkl 23:00). Kemenangan jadi harga mati buat kedua klub untuk bisa terus melaju ke fase knock out. Saat ini, Benfica berada di urutan tiga (1 poin), sementara Spartak masih tercecer di dasar klasemen, karena belum mengoleksi satu pun poin (0).

Beralih ke Grup H, finalis Liga Champions 2010-2011, Manchester United juga sejauh ini mampu menjaga rekor sempurna dengan raihan kemenangan di dua laga awal. Nah, pada laga ketiga ini, United akan menjamu tamu dari Portugal, Sporting Braga yang saat ini menempati posisi tiga dengan tiga poin (sama dengan poin CFR Cluj di posisi dua) .

Pelatih Sir Alex Ferguson telah menegaskan bakal memainkan tim terbaiknya. Dia nampaknya tidak ingin kejadian tahun lalu, di mana mereka harus tersingkir usai finis di urutan tiga terulang. Di lini depan, Fergie kemungkinan besar akan kembali menduetkan Wayne Rooney dan Robin van Persie. Sementara di jantung pertahanan, absennya Rio Ferdinand (diistirahatkan), kemungkinan besar dihuni bek muda Sott Wooton.

Satu lagi tim yang masih mencatatkan rekor sempurna adalah klub asal Belarusia, BATE Borisov yang membuat kejutan dengan memimpin klasemen sementara grup F. BATE di luar dugaan mampu mengungguli dua favorit, Valencia dan Bayern Munich.

Nah, pada laga ketiga nanti, BATE akan melakoni perlawanan tamunya dari Spanyol, Valencia. Pelatih BATE Viktor Goncharenko pun berharap anak asuhnya mampu mengulang sukses ketika menggulung Bayern di matchday dua. Jika mampu menang atas Valencia, maka BATE kian nyaman di puncak klasemen.

Sementara itu, misi kemenangan juga diusung Valencia yang menempati urutan dua dengan tiga poin. Entrenador Mauricio Pellegrino mengimbau anak asuhnya untuk meraih kemenangan demi membuka peluang merangsek ke puncak klasemen.

Di pertandingan lain, favorit utama Bayern Munich (poin 3) akan menyambangi markas tim juru kunci Lille (0). Melihat grafik skuad besutan Rudi Garcia dalam dua laga awal, Bayern diprediksi mampu meraih angka dalam lawatannya ke Prancis.

Nah yang terakhir, juara bertahan Chelsea akan melakoni laga sulit kontra Shakhtar Donetsk di Ukraina. Laga ini akan jadi pertarungan perebutan puncak klasemen, karena keduanya sama-sama mengoleksi empat poin.

Sementara di laga lainnya, Juventus (2) berpeluang meraih kemenangan perdananya di Liga Champions, ketika menyambangi markas klub debutan asal Denmark, Nordsjaelland (0).

Jadwal Liga Champions malam ini:

Grup E:

Shakhtar Donetsk vs Chelsea
Nordsjaelland vs Juventus

Grup F:
BATE Borisov vs Valencia
Lille vs Bayern Munich

Grup G:
Spartak Moskow vs Benfica
Barcelona vs Celtic (Live SCTV Pkl 01:45 WIB)

Grup H:
Manchester United vs Sporting Braga
Galatasaray vs CFR Cluj (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Fiorentina Sukses Raup Poin Penuh di Yunani