Hasil Laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia

|

Aditya Putra - Okezone

Maskot Piala Dunia 2014 Brasil. (Foto: Ist)

Hasil Laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia
JAKARTA - Empat pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia berlangsung pada Selasa (16/10) malam WIB. Kecuali Korea Selatan (Korsel) yang harus menelan kekalahan dari Iran, tak ada kejutan berarti yang muncul dari empat pertandingan tersebut.

Pada pertandingan Grup A, Qatar, yang bertindak sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan kedudukan akhir 0-1. Gol kemenangan Uzbekistan dicetak oleh Sanzhar Tursunov. Sementara pada pertandingan lainnya, Iran unggul 1-0 atas Korsel melalui gol tunggal Javad Nekounam.

Hasil-hasil tersebut tetap menempatkan Korsel di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan poin 7. Namun, mereka hanya unggul selisih gol dari Iran, yang juga mengumpulkan poin sama dan berada di posisi dua. Kemudian disusul Uzbekistan, Lebanon, dan Qatar.

Sementara di grup B, Oman berhasil menaklukkan Yordania dengan skor 2-1, melalui gol-gol yang diciptakan oleh Ahmed Kano dan Juma Darwish. Sementara satu-satunya gol yang bersarang di gawang Oman diciptakan oleh Thaer Al Bawab.

Pada pertandingan Grup B lainnya, tuan rumah Irak dipermalukan Australia dengan skor akhir 1-2. Kendati sempat unggul melalui Alaa Abdul Zahra, Irak akhirnya kebobolan dua gol melalui Tim Cahill dan Archie Thompson, di mana kedua gol tersebut terjadi pada 10 menit jelang berakhirnya laga.

Kemenangan pertama Australia tersebut membuat mereka berada di posisi dua klasemen sementara Grup B dengan poin 5. Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen, Jepang. Sementara posisi tiga, empat, lima ditempati oleh Oman, Yordania, dan Qatar.

Berikut Hasil lengkap pertandingan Kualifikasi PD 2014 Zona Asia:
Grup A:
Qatar 0 - 1 Uzbekistan, Iran 1 - 0 Korea Selatan

Grup B:
Oman 2 - 1 Yordania, Irak 1 - 2 Australia (fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Aksi Gigit Suarez Masih Jadi Sorotan