Lionel Messi dengan cerdik menendang tendangan bebas ini secara mendatar setelah melihat pagar betis akan melompat/Reuters

Gol Tendangan Bebas Messi Terinspirasi oleh Pirlo

Auzan Julikar Sutedjo

Minggu, 14 Oktober 2012 - 01:01 wib

MENDOZA – Inspirasi bisa datang dari siapa saja. Megabintang Lionel Messi tidak malu mengakui bahwa tendangan bebas sensasionalnya ke gawang Uruguay terinspirasi oleh Andrea Pirlo.
 
Pengakuan ini memang bukan menyangkut gol tendangan bebas sensasional Messi lainnya baru-baru ini ke gawang Iker Casillas di El Clasico. Maklum, tendangan bebas La Pulga ke gawang Fernando Muslera kali ini berbeda.
 
Bila saat melawan Real Madrid bola disepak melambung, maka kini si kulit bundar ditendang mendatar, mirip dengan gol tendangan bebas Pirlo ke gawang Siena di Serie A pekan lalu. Gol Pirlo tersebut ternyata sempat ditonton oleh Messi di layar kaca.
 
Pada laga melawan juara Copa America 2011 tersebut, Argentina sukses mencatat kemenangan telak 3-0. Gol tendangan bebas mendatar Messi merupakan gol keduanya dalam pertandingan tersebut.
 
Messi kini sudah menyumbang 30 gol bagi Albiceleste dan berada di urutan keempat top skorer sepanjang masa di bawah Gabriel Batistuta (56 gol), Hernan Crespo (35 gol), dan Diego Maradona (34 gol).
 
“Saya lihat penjaga gawang maju ke depan dan pagar betis bersiap untuk melompat. Mengingat baru-baru ini saya melihat Pirlo dan Ronaldinho mencetak gol dengan cara seperti ini,” kata Messi seperti dikutip dari Football Italia.
 
“Awalnya saya sempat ragu, tapi saya memberanikan diri dan ternyata itu berjalan dengan baik,” lanjut Pemain Terbaik Dunia tiga kali berusia 25 tahun ini.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Liverpool 16
    3 Tottenham Hotspur FC 14
    4 Arsenal FC 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6