Skuad Persiba Masih Lengkap

Minggu, 7 Oktober 2012 - 23:06 wib | Ridwan Anshori - Koran SI

BANTUL - Kekuatan Persiba Bantul untuk mengarungi kompetisi musim depan masih lengkap. Meski para pemain sudah bebas transfer, namun sejumlah pilar klub berjuluk Laskar Sultan Agung masih setia berseragam merah-merah -jersey home Persiba. Sampai saat ini, hanya Wahyu Wijiastanto yang sudah menjadi milik klub lain, Semen Padang.
 
Manager Persiba Briyanto mengatakan, sejak menerima kebijakan terminasi atau pemutusan kontrak, membuat status pemain bebas transfer. Pemain boleh memilih tim mana pun yang disukainya. Namun, nyatanya para pemain masih setia dengan klub kebanggaan publik Bantul. "Masih ingin bersama kami, kecuali hanya Wahyu Tanto yang pindah klub," katanya, Minggu (7/10/2012).
 
Menurut dia, kepindahan kapten Persiba tidak menjadi persoalan besar bagi klub yang bermarkas di Stadion Sultan Agung. Pasalnya, pemain yang menyabet predikat the best player Divisi Utama 2010-2011 ini secara skill dan teknis sudah menurun. "Pak Sajuri (Pelatih Persiba) juga merekomendasikan agar dia (Wahyu Tanto) dilepas saja. Ya sudah, dia pergi tidak menjadi masalah bagi kita," jelasnya.
 
Briyanto menjamin, sejumlah pemain inti masih akan membela Persiba musim depan. Meski sejumlah klub dikabarkan sudah menggoda para pilar Persiba, namun mereka tetap memilih bertahan. "Kiper utama kita (Wahyu Tri Nugroho) sudah menunjukkan kesetiaannya bersama kami, begitu juga Nopendi dan lainnya. Intinya, kekuatan kami masih lengkap," tegasnya.
 
Sejumlah pemain yang dipanggil managemen Persiba untuk hadir dalam latihan perdana pada 15 Oktober juga bersedia memenuhinya. Setidaknya ada 11 pemain yang dipanggil, seperti Busari, Nopendi, Wahyu Tri Nugroho, Andi Setyawan, Johan Manaji, Slamet Nurcahyo, Arwin Rabdha, Slamet Widodo, Ugiek Sugiyanto, Ahmad Taufik dan Burhanudin. Mereka bersedia datang karena Persiba tetap menjadi prioritas.
 
Busari mengakui, Persiba tetap menjadi prioritasnya untuk musim depan. "Saya belum berpikir berpindah klub. Persiba masih prioritas saya. Saya usahakan bisa memenuhi panggilan managemen," kata gelandang serang yang pernah berseragam timnas Merah Putih.
 
Hanya saja untuk posisi penjaga gawang, untuk musim depan memang ada perubahan. Musim lalu Persiba memiliki 3 kiper yakni Wahyu Tri Nugroho, Andi Setuawan dan Agus Marwanto. Untuk musim depan, kiper ketiga (Agus Marwanto) dilepas dan digantikan kiper baru. Kiper baru tersebut merupakan pantauan Persiba terhadap talenta lokal di ajang kompetisi Pengda PSSI Bantul dan Piala Bantul.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »