Radamel Falcao (Foto:Reuters)

Falcao Santai Tanggapi Soal Ballon d'Or

Lilies Badriyah Mahmud

Kamis, 20 September 2012 - 16:33 wib

MADRID – Striker Atletico Madrid, Radamel Falcao, disebut-sebut akan punya peluang besar untuk menjadi nominator Ballon d’Or tahun ini. Namun, pemain internasional Kolombia ini mengaku santai menanggapi peluangnya tersebut.
 
Falcao menjadi pemain fenomenal, setelah tampil gemilang bersama klub dan negaranya. Bersama Atletico, pemain 26 tahun ini menorehkan namanya sebagai top scorer ketiga di La Liga musim lalu. Dia bahkan berhasil mengantarkan klub yang dinaunginya menjadi juara Europa League musim lalu, setelah berhasil menaklukan Athletic Bilbao 3-0.
 
Raihan gemilang bersama klub pun ditularkannya, saat Falcao membela Timnas Kolombia. Tercatat, hasil positif dituai Falcao dkk di gelaran kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol. Kolombia menempati urutan kedua klasemen sementara, dengan 13 poin.
 
“Saya sangat santai soal ini. Sebab, saya tahu bahwa saya telah melakukan yang terbaik. Saya telah melewati banyak kesuksesan di kompetisi internasional dan bertanding di level tertinggi bersama Atletico,” ujar Falcao, sebagaimana dilansir Tribalfootball, Kamis (20/9/2012).
 
“Saya tahu, ada banyak pemain yang berasal dari negara yang berbeda dan mereka punya kesempatan besar untuk memenangkan penghargaan ini. Namun, saya akan tetap bermain dan menampilkan yang terbaik,” tutupnya.
 
Musim 2012/13 ini, Falcao telah melesatkan tujuh gol dalam empat laga yang dilakoninya bersama Los Colchoneros di gelaran La Liga. Pemain berambut gondrong ini pun berhasil mencetak hattrick, kala Atletico menundukkan Chelsea 4-1 di final Piala Super UEFA.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25