Maman Abdurrachman saat berlatih di Persib (Foto: SINDO)

Isi Waktu Luang, Maman Pilih Mancing & Biliar

Huyogo Simbolon

Selasa, 18 September 2012 - 03:03 wib

BANDUNG - Kompetisi musim 2012-2013 ternyata sangat dinantikan bek Persib Bandung, Maman Abdurrahman. Pasalnya, di saat tim sedang melakukan persiapan, rasa jenuh dalam latihan terkadang datang di saat yang tak terduga.

Menurut Maman, dirinya sudah gatal ingin segera turun dalam kompetisi yang resmi. “Kalau di saat begini memang yang berat bagi pemain sepakbola. Kita latihan dalam persiapan menghadapi kompetisi yang baru. Kalau sudah bertanding memang baru terasa kembali enak jadi pemain sepakbola,” aku Maman saat ditemui di mes Persib, Senin (17/9).

Pemain yang musim lalu tampil sebagai pemain inti Persib ini menilai, suasana latihan tim Jajang Nurjaman semakin hari terus membaik. Dalam dua pekan terakhir Maman cs memang banyak digembleng dalam peningkatan daya tahan.

Adapun latihan itu, lanjut Maman, saat ini juga melatih kebersamaan antar pemain. “Latihan ini ada baiknya dari sisi kebersamaan yang coba terus dimatangkan para pemain. Komunikasi sama pemain juga sudah bagus,” ungkap sosok kapten Persib musim lalu ini.

Saat jenuh tiba, Maman mengaku punya aktivitas diluar sepakbola untuk mengatasinya. “Biasanya masing-masing pemain mencari hiburan di luar untuk mengusir kejenuhan. Bisa kemana saja,” katanya.

Maman sendiri termasuk orang yang suka jalan-jalan jika sedang berlibur latihan. Termasuk mengisi waktu libur dengan menyalurkan hobi pribadi. “Saya memilih menyalurkan hobi. Main biliar atau memancing ikan,” tuturnya.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Arsenal FC 34
    2 Chelsea FC 34
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 37
    2 FC Barcelona 31
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25