"AVB Gaet Lloris karena Terpaksa"

Sabtu, 15 September 2012 - 18:57 wib | Aditya Putra - Okezone

Hugo Lloris. (Foto: Reuters)

PARIS - Tidak terpilihnya Hugo Lloris sebagai kiper utama Tottenham Hotspur mengundang komentar beberapa pihak. Kini, suara datang dari legenda sepakbola Prancis, Luis Fernandez, yang mengatakan Lloris salah memilih klub.
 
Lloris, yang sebelumnya selalu menjadi kiper No.1 baik di Lyon maupun Timnas Prancis, harus rela menjadi yang kedua di Spurs. Pasalnya, pelatih Andre Villas-Boas (AVB) lebih memilih kiper gaek, Brad Friedel untuk menempati posisi di skuad utama.  
 
“Dalam urusan ini, saya tidak terlalu banyak mengerti. Tapi, hal utama yang perlu dipikirkan saat meninggalkan klub adalah Anda memiliki kesempatan untuk berdialog dengan staf pelatih sebelum pergi,” ujar Fernandez kepada RMC Sports, seperti dilansir Tribalfootball, Sabtu (15/9/2012).
 
“Anda harus berbicara, berkomunikasi, dan berdiskusi tentang pelatih Anda berikutnya, untuk menghindari hal-hal yang tak terduga. Dan, saya merasa bahwa Villas-Boas tidak memberikan itu, karena dia terpaksa untuk mengambil Lloris,” sambung mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Espanyol itu.
 
Friedel, yang kini berusia 41 tahun, memang menjadi ancaman bagi Lloris. Pasalnya, sebagai kiper utama Timnas, Lloris butuh jam terbang untuk tetap mempertahankan performanya. Apalagi, ia juga harus membantu Les Bleus lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. (fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mitra Kukar Tahan Imbang PBR