Josep Guardiola (Foto: Reuters)

Desember, Guardiola ke Arsenal

Achmad Firdaus

Jum'at, 14 September 2012 - 15:30 wib

LONDON - Josep ‘Pep’ Guardiola dikabarkan bakal menyambangi markas Arsenal pada akhir tahun ini. Apakah dia akan menggantikan posisi Arsene Wenger?

Jawabannya tidak. Mantan pelatih Barcelona itu dijadwalkan datang ke Arsenal untuk memberikan seminar untuk pelatih dan program pengembangan sepakbola.

Acara seminar ini kabarnya akan digelar pada 19 Desember mendatang. Selain Guardiola, sejumlah pelatih top kabarnya juga akan menghadiri acara seminar ini. Namun, belum diketahui siapa saja pelatih yang akan datang.

Menurut laporan Goal, Jumat (14/9/2012), selain memberikan presentasi, Guardiola juga akan mengungkapkan rencana kembali ke dunia kepelatihan, usai meninggalkan Barcelona pada akhir musim lalu.

Sejauh ini, Guardiola ramai dikaitkan dengan klub Inggris. Pasalnya, sejumlah klub seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United menyatakan tertarik menggunakan jasanya.

Pekan lalu, bahkan sempat beredar kabar bahwa Pep akan merapat ke United, setelah tertangkap kamera berbincang dengan Sir Alex Ferguson saat sama-sama menyaksikan ajang Tenis Grand Slam US Open.

Namun, hingga kini Pep mengaku masih menikmati masa cutinya. Pelatih yang sukses meraih 13 gelar juara selama empat musim melatih Barcelona ini hanya menghabiskan waktu bersama keluarganya di New York, AS.
Berita terkait
berita terbaru

Giroud mencetak dua gol dan menyumbang satu assist.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 6
    2 Manchester United FC 6
    3 Hull City 6
    4 Chelsea FC 6
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 3
    2 Real Madrid CF 3
    3 Sevilla 3
    4 Deportivo La Coruna 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 AS Roma 3
    2 Genoa 3
    3 Chievo Verona 3
    4 Lazio 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 88
    2 Borussia Dortmund 78
    3 Bayer Leverkusen 60
    4 Borussia Mgladbach 55