Semen Padang Berbenah

Decky Irawan Jasri

Kamis, 30 Agustus 2012 - 05:55 wib

JAKARTA – Semen Padang (SP) berbenah. Enam pemain berlabel tim nasional (timnas), menjadi rekrutan teranyar klub juara bertahan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim kompetisi 2011/2012.
 
Melepas beberapa bintang timnas seperti Abdul Rahman dan Ferdinand Sinaga ke Sriwijaya FC (SFC) dan Persisam Putra Samarinda, manajemen SP mampu mendatangkan pemain dengan level setara. Tidak tanggung-tanggung, enam pemain berhasil didatangkan manajemen Kabau Sirah, julukan SP.
 
Enam pemain yang berhasil direkrut SP diantara ada Jajang Paliama, M Nur Iskandar, dan Novan Setya (Persibo Bojonergoro), Wahyu Wijiatanto (Persiba Bantul), Hendra Adi Bayauw (Persija Jakarta IPL), dan Yoseph Ostanika Malau (PSMS Medan ISL). Kelima pemain ini dikabarkan akan berkostum kebanggan SP musim depan.
 
“Kami sudah datangkan sekitar enam pemain baru untuk musim depan. Untuk pemain yang dipertahankan ada sekitar 70 persen dan kesemuanya sudah kami perpanjang kontraknya. Untuk Abdul Rahman dan Ferdinand, mereka memang tidak diperpanjang,” ungkap Ketua umum (ketum) SP, Erizal Anwar, saat dihubungi wartawan.
 
Manajemen SP memang terlihat masih sangat puas dengan beberapa pemain lama. Buktinya, keseluruhan pemain asing yang dimilikinya musim lalu seperti Yu Hyun Koo, David Pagbe, Edward Wilson junior, dan Esteban Viscara tetap dipertahankan. Untuk pemain lokal, Vendry Mofu, Elie Aiboy, Hengki Ardiles, dan Jandia Eka Putra juga terus bersama SP musim depan.
 
“Musim lalu, total pemain kami ada sekitar 30 pemain. Terlalu banyak memang, makanya kami akan coba memangkas jumlah pemain yang terlalu banyak tersebut. 70 persen yang dipertahankan, hasil dari penyaringan,” tandas Erizal.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37