Ferguson: Rooney Harus ke Luar 4 Pekan

Minggu, 26 Agustus 2012 - 10:32 wib | Fitra Iskandar - Okezone

Wayne Rooney (kiri).(foto:Reuters) Wayne Rooney (kiri).(foto:Reuters) MANCHESTER - Awal musim 2012-13 bukan momen yang bagus untuk Wayne Rooney.Striker andalan Manchester United tersebut mengalami cedera saat turun di laga perdana musim ini menghadapi Fulham, tadi malam.

Dalam pertandingan di Old Trafford itu, Rooney yang baru masuk di menit 68 menggantikan Shinji Kagawa berbenturan dengan striker Fulham Hugo Rodallega yang mengakibatkan pahanya luka serius. Insiden itu membuat Rooney ditarik keluar. Padahal, Rooney baru bermain 22 menit.

“Itu benturan yang sangat buruk. Dia sudah dilarikan ke rumah sakit.Sepertinya dia harus di luar lapangan selama empat pekan,” ujar pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson, seperti dikutip Tribalfootball, Minggu (26/8/2012).

Mengenai insiden itu sendiri, Ferguson mengamini tendangan Rodallega ke paha kanan Rooney bukan sebuah kesengajaan. Rooney yang bermaksud menahan tendangan Rodallega justru tertendang oleh pemain Kolombia itu.

“Itu tentu sebuah kecelakaan tentunya,” katanya. “Anda harus khawatir dengan kemungkinan infeksi atau hal-hal semacam itu.Dia sudah dirawat di tempat terbaik dan kita harapkan dia akan baik-baik saja,” tambah Ferguson.

Beruntung, kemalangan Rooney tidak sejurus dengan torehan Manchester United dalam laga tersebut. Setan Merah meski sempat tertinggal 1-0 berhasil membalikkan keadaan dan mengemas tiga poin pertama berkat tiga gol yang dicetak Robin van Persie, Shinji Kagawa dan Rafael. Sementara dua gol Fulham diciptakan Damien Duff dan gol bunuh diri Nemanja Vidic. United unggul 3-2.
(fit)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »