Logo PSM Makassar (foto:Ist)

PSM Segera Miliki Lapangan Baru

Sulaiman Karim

Kamis, 2 Agustus 2012 - 03:25 wib

MAKASSAR – Tekad Sadikin Aksa untuk menjadikan PSM Makassar sebagai tim profesional segera terbukti. Ketua Umum PSM itu, kini tengah bersiap untuk membuat sebuah lapangan baru untuk tempat skuad Pasukan Ramang berlatih.
 
Rencananya, lapangan baru itu akan tertutup untuk umum dengan menggunakan rumput sintetis. “Kami memang butuh lapangan tertutup. Klub-klub besar harus ditunjang dengan fasilitas seperti ini,” ujar Sadikin.
 
Menurut Sadikin, kebutuhan akan lapangan tertutup dikarenakan tim kerap menggelar latihan menjelang pertandingan. Latihan itu tentu bersifat rahasia karena pelatih memberi strategi teknis kepada pemain. “Kami minta maaf kalau nantinya wartawan pun dilarang melihat latihan tersebut,” lanjut Sadikin.
 
Keputusan untuk membuat lapangan baru ini memang dinilai tepat. Pasalnya, Lapangan Karebosi tempat Andi Oddang dkk selama ini berlatih, kerap dikeluhkan oleh pelatih. “Apalagi kalau hujan, pemain rawan cedera. Makanya lapangan tertutup nanti akan sangat menunjang tim,” pungkas Sadikin.
 
Tak hanya lapangan baru, diakui Sadikin, manajemen juga berencana akan mencarikan pemain mess yang baru. Mess pemain saat ini yang terletak di Jalan Tupai, dianggapnya tidak pantas lagi untuk dihuni. “Pemain harus ditempatkan di mess yang lebih besar. Yang sekarang, tidak layak untuk ditempati,” tukas Direktur Bosowa Corporation ini.
 
Rencana manajemen untuk menambah lapangan dan mess baru, disambut baik oleh Kapten PSM Andi Oddang. Pemain paling senior di skuad Ramang ini mengaku jika penambahan fasilitas, akan berimbas pada kualitas permainan tim. “Alhamdulillah, dengan fasilitas memadai, akan berdampak pula terhadap prestasi,” timpal pemain asal Jeneponto ini.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45