Logo PSM Makassar (foto:Ist)

PSM Bidik Bima

Sulaiman Karim

Kamis, 2 Agustus 2012 - 00:40 wib

MAKASSAR – Tidak hanya pemain baru yang diincar oleh manajemen PSM Makassar, menyambut musim kompetisi mendatang. Manajemen juga berencana menambah jumlah asisten pelatih untuk membantu Petar Segrt membesut tim Juku Eja.
 
Sejumlah nama sudah masuk dalam radar manajemen. Salah satunya adalah Bima Sakti, pemain veteran milik Persema Malang. Usia senja dan pengamalan segudang, membuat pemain itu telah memutuskan untuk tak berkarir lagi di lapangan hijau sebagai pemain.
 
“Bima Sakti masuk dalam daftar yang akan kami tawari menjadi asisten. Dalam waktu dekat, kami akan segera menemuinya,” ujar Chief Eksecutive Officer (CEO) PSM, Rully Habibie.
 
Alasan pemilihan Bima, lanjut Rully, tidak lain karena jam terbang yang tinggi gelandang senior tersebut. Selain soal pengalaman, Bima sosok yang sudah tidak asing lagi bagi Makassar. Mantan pilar Timnas Garuda itu adalah pemain yang mengantar Pasukan Ramang juara Liga Indonesia tahun 2000 silam.
 
“Makanya kami yakin semangat juaranya bisa ditularkan ke pemain,” lanjut Rully.
 
Saat ini PSM memiliki dua asisten pelatih saja. Mereka adalah Imran Amirullah dan Ansar Abdullah. Imran adalah asisten yang membidangi strategi, sedangkan Ansar adalah pelatih kiper PSM. Meski kinerja keduanya dinilai memuaskan, namun manajemen menganggap penting untuk menambah satu asisten pelatih lagi.
 
“Tapi keputusan tetap di tangan pelatih utama. Kami hanya menyodorkan beberapa nama dan akan menggelar negosiasi jika pelatih deal,” tandas Rully.
 
Pelatih Kepala PSM Petar Segrt juga menyambut gembira rencana penambahan asisten. Menurut pelatih 46 tahun ini, tugasnya bakal semakin mudah dengan ditambahnya armada pelatih.
 
“Silahkan manajemen mencari siapa yang tepat. Asisten baru memang kita perlukan, karena kami tengah mempersiapkan membuka akademi sepakbola PSM,” timpal Petar.
 
Bagaimana dengan Bima sendiri?. Peluang manajemen untuk merekrutnya sebagai asisten, jelas terbuka lebar. Apalagi sebelumnya mantan kapten PSM ini pernah berujar akan kembali ke skuad Pasukan Ramang.
 
“Bukan untuk bermain, tapi sebagai asisten pelatih,” ujarnya beberapa waktu lalu, saat Persema bertandang ke kandang PSM dalam laga Indonesian Premier League (IPL) musim ini.
 
Menurut Bima, ia terkesima oleh model pembinaan sepakbola PSM, yang mengutamakan pengembangan pemain muda. Untuk itulah, dirinya sangat ingin mencoba ambil bagian dalam pembinaan tersebut.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45