Casillas: Target Kami Tetap Sama, Juara Liga Champions

|

A. Firdaus - Okezone

Iker Casillas (Getty Images)

Casillas: Target Kami Tetap Sama, Juara Liga Champions
MADRID – Kiper Real Madrid Iker Casillas masih optimistis El Real mampu menjuarai Liga Champions musim depan. Terakhir Los Blancos mampu membawa pulang trofi tersebut ke Bernabeu pada musim 2001-2002.
 
Bagi pengoleksi gelar juara Liga Champions sebanyak sembilan kali ini, berpuasa gelar selama satu dekade di ajang bergengsi Eropa ini merupakan hal yang tak wajar. Karena setiap musimnya, El Real selalu memiliki target tersebut.
 
“Tujuan-tujuan kami sama seperti musim lalu. Kami berharap untuk melangkah ke depan seperti kami telah berada di musim sebelumnya sejak Jose Mourinho bersama kami,” ujar Mourinho, seperti disitat AS, Senin (30/7/2012).
 
Selain membawa pulang trofi Liga Champions, tentunya ada beberapa ambisi lain yang juga harus dikejar. Mempertahankan gelar La Liga dan juara Super Copa juga menjadi target selanjutnya.
 
“Kami ingin memenangkan liga lagi, Piala Super dan kemudian setelah dua musim mencapai pintu final Liga Champions, kami ingin mencapai kompetisi utama Eropa tersebut,” sambungnya.
 
Musim lalu, takdir Madrid hanya sampai di semifinal. Los Merengues takluk dari Bayern Munich lewat drama adu penalti. Menyakitkan lagi, mereka harus tersingkir di kandang sendiri saat itu.
 
Sementara itu, hal yang membuat Casillas yakin akan kemampuan timnya untuk menjuarai Liga Champions musim depan adalah pengalaman yang dimiliki El Real, serta semangat dari para suporter yang tak henti-hentinya memberi dukungan ke anak-anak asuhan Jose Mourinho ini.
 
“Saya pikir kami memiliki fans yang luar biasa. Ada magnet di stadion dan skuad yang luar biasa. Dengan semua ini jelas bahwa kami layak menjuarainya. Tapi satu catatan, ada banyak tim yang bertarung untuk gelar ini,” lanjutnya.
 
“Ada beberapa tahap yang kami telah ambil. Sebagai contoh, dua musim lalu pemain seperti (Mesut) Ozil atau (Sami) Khedira belum punya pengalaman seperti yang mereka punya sekarang. Tapi kami belum berpikir untuk mengejar gelar ke-10, karena yang pertama kami hadapi adalah kompetisi Liga dan gelar yang pertama adalah super coppa,” tandasnya.
(fir)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bale Ingin Spurs Menang & Arsenal Kalah