534 Pesepakbola Sumsel Ramaikan Liga Pendidikan Indonesia

|

Deddy Pranata - Okezone

PALEMBANG - Sebanyak 534 pesepakbola akan ambil bagian dalam ajang Kompetisi Sepak Bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2012. Pembukaan digelar di Gedung serbaguna Asrama Haji KM 10 Palembang, Kamis (28/6/2012).
 
Acara dibuka oleh Sekum PSSI Sumsel, Augie Bunyamin, tampak hadir Sekretaris KONI Sumsel Harun Alrasyid dan sejumlah pengurus PSSI Ketua Kontingen LPI, perguruan tinggi, ofisial dan tamu undangan lainnya.
 
"Kompetisi LPI ini, diikuti 12 Kabupaten/ Kota se-Sumsel dan enam Perguruan Tinggi di antarannya dari Ogan Ilir (OI), Oku Timur, Banyuasin, Muba, OKI, Muara Enim, Musi Rawas, Lahat, OKU, Prabumulih, Pagar Alam, dan OKU Selatan," jelas Augie, Kamis (28/6/2012).
 
Selanjutnya ada Lubuk Iinggau dan Empat Lawan dengan 417 Atlet, sedangkan dari Perguruan tinggi yakni dari, Bina Darma, Unsri, Poltek Unsri, Amik Bina Sriwijaya, PGRI, dan IAIN Raden Fatah Jumlahnya 117 Atlet, sehingga total keseluruhan ada 534 Atlet.
 
"Tujuannya sebagai wadah membina sepak bola usia muda yang terarah terpadu, berjenjang dan berkesinambungan, sebagai Pondasi pembinaan olah raga sepak bola, menumbuhkembangkan budaya sepakbola di lingkungan peserta didik," ujarnya.
 
Terkait pembiayaan, dijelaskan Augie, untuk Palembang sendiri dibiayai oleh Koni, pelaksanaanya melalui test di setiap sekolah yang direkrut atau ditampung di satu sekolah di SMPN 6, untuk SMAN ditampung di Sekolah Olah raga Negeri Sriwijaya (SONS). Sementara untuk perguruan tinggi dilakukan melalui perguruan tinggi masing-masing atau melalui POMNAS yang telah dilakukan selama ini.
 
"Sebagai Imbalan prestasi dan apresiasi, para juara SMP, SMA dan PT diberikan Tropi, Piagam dan uang pembinaan serta akan diikutsertakan pada kompetisi tingkat Nasional di Provinsi DKI Jakarta pada bulan Oktober 2012," pungkasnya.
 
(win)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Eto'o Bawa Aura Positif Bagi The Toffees