Share
Vincenzo Montella (foto: Getty Images)

Alasan Montella Latih La Viola

A. Firdaus

Selasa, 12 Juni 2012 - 02:08 wib

FLORENCE - Vicenzo Montella akhirnya resmi menjadi allenatore terbaru Fiorentina untuk dua tahun ke depan. Dia juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya menerima pinangan La Viola.
 
Montella merupakan salah satu pelatih muda yang sukses di Serie A. Dia memiliki musim yang bagus kala menukangi Catania pada musim lalu. Bahkan dia sempat ditawari untuk melatih AS Roma, setelah akhirnya Zdenak Zeman menjadi allenatore Gialorossi.
 
“Ada banyak negosiasi. Anda bisa berbicara tentang apapun, tapi yang lain tidak. Sehubungan dengan Roma, itu tidak akan terjadi dengan berbagai alasan,” ungkap Montella, seperti disitat Football-Italia, Selasa (12/6/2012).
 
Pelatih 37 tahun itu memilih Fiorentina karena merasa tim yang bermarkas di stadion Artemio Franchi itu mampu berbicara banyak dan memiliki keyakinan dalam bermain.
 
“Fiorentina memiliki kepercayaan diri terhadap saya dan mereka menunjukan keinginan untuk mengembalikan status mereka dan terutama di posisi liga. Ada keinginan yang nyata untuk melakukan dengan baik,” sambung mantan attacante Roma era 1999-2009 itu.
 
Mantan pelatih Catania ini sangat menginginkan untuk bisa langsung berbaur dengan para pemainnya, terutama para pemain baru sebelum Serie A bergulir. Tapi tampaknya hal itu urung terjadi, karena bursa transfer masih belum ditutup dan sesuatu bisa saja terjadi.
 
“Saya suka jika skuad sudah komplet pada pra-musim. Tapi saya tahu itu akan sulit terjadi selama bursa transfer masih tetap dibuka. Saya tahu itu tidak akan terjadi,” tandasnya.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62