Real Madrid 55 - 45 Bayern Munich

|

Achmad Firdaus - Okezone

Mario Gomez saat mengantar Bayern menang 2-1 atas Real Madrid (Foto: Getty Images)

Real Madrid 55 - 45 Bayern Munich
Real Madrid tengah mengusung ambisi menggenapi torehan gelarnya menjadi 10 trofi Liga Champions. Namun sebelum itu, mereka harus terlebih dulu melewati hadangan raksasa Jerman, Bayern Munich.

Madrid diketahui mendapat hadangan berat dalam upayanya mencapai final ke-13. Pada leg pertama di Allianz Arena, pekan lalu, armada Los Blancos harus menelan kekalahan 1-2 dari Bayern.

Dengan hasil itu, Madrid dituntut meraih kemenangan saat gantian menjamu FC Hollywood di Santiago Bernabeu, Kamis (26/4/2012) dini hari WIB. Madrid hanya butuh kemenangan 1-0 (unggul agresivitas gol tandang) untuk bisa lolos ke final.

Mengusung misi wajib menang, pelatih Jose Mourinho tentunya bakal menginstruksikan anak asuhnya untuk langsung keluar menyerang, demi mencetak gol cepat (dengan tujuan meruntuhkan mental bertanding Bayern).

Komposisi terbaik pun pastinya akan diturunkan. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Mesut Ozil, Xabi Alonso, serta duet Sergio Ramos dan Pepe di jantung pertahanan dipastikan jadi andalan.

Kebetulan, saat ini para punggawa El Real tengah dalam kepercayaan diri tinggi, menyusul kemenangan 2-1 atas musuh bebuyutan, Barcelona pada laga El Clasico di Camp Nou, akhir pekan kemarin. Kemenangan ini juga semakin membuka peluang Madrid tampil sebagai kampiun La Liga karena unggul tujuh poin dari Barca.

Selain untuk membuka jalan ke final, kemenangan atas Bayern juga akan memperbaiki catatan buruk Los Galacticos atas klub peraih empat titel Champions tersebut.

Diketahui, ini merupakan bentrok kelima kedua klub di fase semi final. Dari empat pertemuan terakhir, Bayern tampil superior dengan menang di tiga pertemuan (1976, 1987, 2001). Sementara Madrid hanya sekali mengeliminasi Bayern, yakni pada musim 2000.

Meski mengusung misi menang, namun Madrid dipastikan harus bermain dengan kepala dingin alias tenang. Pasalnya, sejumlah pilar seperti Sergio Ramos, Fabio Coentrao, Xabi Alonso, Angel Di Maria, Marcelo dan Gonzalo Higuain sudah mengoleksi kartu kuning. Jika mendapatkan kartu, mereka bakal absen di final.

Sementara di lain kubu, pihak Bayern juga tak kalah ambisius dalam upayanya lolos ke final. Kegagalan di kancah Bundesliga (kalah dari Borussia Dortmund),  membuat Bayern mengalihkan fokus ke ajang Eropa.

Pasukan Jupp Heynckes mematok target menembus final, karena partai puncak tersebut digelar di markas mereka, Allianz Arena. Kebetulan, sepanjang sejarah belum ada tim yang lolos ke final dan bermain di markasnya sendiri.

Untuk itu, Heynckes menyatakan bahwa timnya akan tetap tampil menyerang di Bernabeu. Surplus satu gol yang dimiliki Bayern, diyakininya belum aman dan terlalu riskan dibalikkan jika hanya mengusung skema bertahan.

“Kami pergi ke Madrid dengan penuh kepercayaan diri dan semangat, karena kami selalu mampu mencetak gol ketika bertanding di kandang lawan. Saya optimis mengenai laga melawan Madrid, begitu juga para pemain saya,” ungkap Heynckes, dilansir Goal, Minggu (22/4/2012).

Pelatih yang juga sempat membesut Madrid ini tetap akan mengandalkan komposisi pemain terbaiknya seperti Mario Gomez, Bastian Schweinsteiger, Phillip Lahm hingga dua pemain sayap, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Namun, sejumlah pilar Bayern harus tampil hati-hati jika tidak ingin absen di final, karena telah mengoleksi satu kartu kuning. Mereka adalah Holger Badstuber, sang kapten Phillip Lahm dan winger lincah yang juga eks punggawa El Real, Arjen Robben.

Secara historis, Bayern punya catatan cukup baik. Dari total 19 pertemuan kedua klub, Madrid unggul dengan meraih 11 kemenangan, berbanding 6 milik Madrid. Los Blancos sendiri punya rekor buruk saat berhadapan dengan tim-tim Jerman. Dari total 22 kali bentrok dengan tim asal Bavaria, Madrid hanya menang sekali, yakni saat menundukkan Bayer Leverkusen (3-2) pada partai final Liga Champions 2000-2001.

Prakiraan Pemain kedua tim:

REAL MADRID (4-2-3-1):
Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Sami Khedira, Xabi Alonso, Angel Di Maria, Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

BAYERN MUNICH (4-2-3-1):
Manuel Neuer, Phillip Lahm, Jerome Boateng, Holger Badstuber, Luis Gustavo, David Alaba, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Arjen Robben, Franck Ribery, Mario Gomez (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Taktik Mancini Cocok dengan Inter"